Fungsi Fungsi Statistik dalam microsoft excel

Fungsi Fungsi Statistik dalam microsoft excel

Di antara istilah-istilah dalam program aplikasi Microsoft excel adalah beberapa istilah fungsi-fungsi yang ada di dalam program tersebut, sebuah fungsi atau bisa kami katakan sebuah rumus perintah untuk memunculkan hasil sebuah range tertentu, misalnya fungsi “sum” dalam program aplikasi Microsoft excel berguna untuk perintah memunculkan sebuah hasil dari penjumlahan dan lain-lain. Kami menulis ini berdasarkan pengalaman saya dulu pernah kursus computer kelas operator, sehingga jika anda mengikuti tutorial ini kemungkinan besar tidak kalah saing dengan para anak-anak yang lulus kursus computer kelas operator, lebih dari itu gratis,! dulu saya kursus  Rp. 300.000 mas bro.

Sebelum memasukkan sebuah fungsi atau rumus biasanya di awali dengan tanda sama dengan (=) sehingga rumus pengetikan secara ringkas dapat anda perhatikan pada rumus berikut:
=sum(klik tepat kolom dan baris yang akan di jumlah:klik tepat kolom dan baris yang akan di jumlah) kemudian klik enter. Misalnya =sum(D5:D11) berarti ini menunjukkan Kolom D baris 5 + kolom D hingga baris 11. Ok semoga bisa anda pahami dengan seksama.

Fungsi-fungsi ini terbagi menjadi dua macam yaitu Fungsi Statistik dan fungsi logika sedang untuk kesempatan kaliini kami akan shere terebih dahulu fungsi Statistik: Ok langsung saja demikianlah Istilah fungsi Statistik dalam Microsoft excel :
  1. SUM : untuk menjumlah data dalam suatu range
  2. MAX : untuk mencari data teertinggi dalam suatu range
  3. MIN : untuk mencari data terendah dalam suatu range
  4. AVERAGE : untuk mencari nilai rata-rata dalam suatu range
  5. MODE : untuk mencari modus dalam suatu range
  6. COUNT : untuk mencari jumlah data angka dalam suatu range
  7. COUNT A : untuk mencari jumlah data angka/teks dalam suatu range
  8. VAR : untuk mencari nilai varian dalam suatu range
  9. STDEV : untuk mencari standard deviasi dalam suatu range
Ok, demikianlah istilah fungsi-fungsi statistk dalam program aplikasi Microsoft excel, dan dapatkan tutorial tentang fungsi logika pada artikel selanjutnya insyaallah, Semoga bermanfaat. Salam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Fungsi Statistik dalam microsoft excel"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar