cara membuat loggo blog hasil dari tulisan tangan

cara membuat loggo hasil dari tulisan tangan

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang photoshop yang berjudul cara membuat loggo hasil dari tulisan tangan atau menggambar sendiri loggonya dengan pensil, wah apa bisa di tampilkan di blog? bisa saj, lalu apakah bisa baik penampilannya? bisa saja menurut saya dengan catatan di edit terlebih dahulu dengan adobe photoshop. jadi hasil goresan dari tangan anda nanti di edit kembali dan di percantik dan ahirnya bisa tampil menarik. dan disini saya ambil contoh loggo blog tentangwebsites yang mempunyai loggo huruf Tw, setelah saya saya menggambar loggonya maka bisa di scane terlebih dahulu atau jika anda tidak punya alat scanning maka bisa dengan camera photo hanphone anda dan sebaiknya kamera handphon anda minimal 2 mp atau 2 mega pixel, jika di bawa itu maka akan tampak kurang baik hasilnya.


membuat loggo dari hasil goresan tangan

  1. pertama silahkan anda menggambar terlebih dahulu loggo yang anda inginkan
  2. scane gambarnya atau di potret menggunakan camera handphone anda sendiri minimal camera 2 mp atau 2 mega pixel
  3. edit photo dengan menggunakan alkasi adobe photoshop
  4. disini saya ambil contoh loggo yang telah saya gambar seperti pada gambar berikut ini
    cara membuat loggo blog
    kemudian silahkan anda perjelas kontras photonya dengan cara imge >> adjusment >> levels dan silahkan utak atik kontrasnya, namun jangan terlalu over atau terlalu cerah karena akan mengurangi ketajaman warna. lalu kemudian silahkan crop photonya terlebih dahulu dengan cara pilih pada menu tool box crop tool >> pilih bagian yang anda inginkan dan jika sudah terseleksi maka pilih image >> crop atau dengan cara cepat anda klik dua kali pada seleksi juga bisa perhatikan pada gambar berikut 
    cara membuat loggo
  5. Setelah anda crop gambarnya sekarang anda klik dua kali pada lambang gembok berikut ini untuk menjadikan photo menjadi layer yang awalnya adalah sebuah begroun, perhatikan gambar berikut:
    cara membuat loggo blog mudah
  6. Setelah itu jik ada sebuah jendela seperti pada gambar berikut maka klik ok saja:
    cara membuat loggo cepat
    silahkan klik ok saja atau bisa anda ubah namanya juga bisa, lalu kita akan seleksi selain tulisan yang kita gambar disini sengaja saya buat tulisan warna hitam agar nantinya yang terseleksi selain warna hitam caranya perhatikan pada gambr berikut:
    cara buat loggo
  7. Jadi silahkan pilih magic wand tool lalu klik pada bagian warna putih pada gamaba sehingga otomatis yang berwarna putih akan terseleksi semua:
    cara mudah membuat loggo
  8. Kemudian kita balik penyeleksian dari yang awalnya di luar selain tulisan sekarang kita balik menjadi tulisan yang terseleksi sehingga menjadi seperti berikut:
    cara membuat loggo
    Setelah tulisan terseleksi sekarang bisa anda olah atau di percantik karena gambar dudah menjadi layer yang bisa anda atur model warna, tulisan, efect dan lain sebagainya sebagai contoh sederhana silahkan anda pilih edit >> fill >> pilih color >> ok jika warna yang anda pilih kuning maka tulisan otomatis menjadi kuning begitu juga pada warna lain yang anda pilih, untuk memilih warna yang akan anda gunakan fill bisa anda tentuka terlebih dahulu pada menu color setelah anda pilih fill tadi atau pada tool box juga bisa, dan silahkan anda olah lagi agar tampil ebih menarik dengan cara klik kanan pada layer >> blending options >> strok (untuk memberi warna pingir) dan silahkan anda kembangkan sendiri seperti menambah efect sadhow dan lain sebagainya. dan disini saya olah menjadi seperti berikut:
    cara membuat loggo web
    bagaimana menarik bukan, dari pada anda bingung untuk membuat sebuah loggo sebuah blog atau loggo apa saja, karena keterbatasan pengetahuan masalah desain grafis jadi bisa anda gambar terlebih loggo yang akan anda buat terlebih dahulu, masalah bagus dan tidaknya serahkan saja pada photoshop, dari yang mungkin hingga yang tidak mungkin photoshop siap.
     
    Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang cara membuat loggo blog hasil dari tulisan tangan, silahkan anda kembangkan sendri kita harus kreatif, semoga bermanfaat dan dapatkan juga artikel-artikel menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara membuat loggo blog hasil dari tulisan tangan"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar