Cara menulis arab di microsoft word



Cara menulis arab di microsoft word

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang microsoft word yang berjudul Cara menulis arab di microsoft word, totorial ini kami anggap sangat penting untuk di ketahui karena terkadang kita bingung bagaimana untuk bisa menulis arab di lembar kerja microsoft office word, sebenarnya Cara menulis arab di microsoft word itu lumayan mudah bagi yang sudah bisa, namun bagi yang baru mengenal atau bisa dikatakan pemula di dunia komputer mungkin ada kebingungan tersendii, maka dari itu kami bagikan sebuah tutrial tentang Cara menulis arab di microsoft word.


Persiapan sebelum menulis arab di microsoft word

Sebelum anda menulis arab di microsoft word maka perlu anda persiapkan sebuah poin penting, karena jika anda belum melakukannya point tersebut kemungkinan komputer anda juga tidak bisa untuk menlis arab, dan menulis arab ini bisa di lakukan di microsoft word jika komputer anda sudah support dengan bahasa arab, namun kemungkinan besar komputer pengeluaran sekarang sudah support dengan bahas arab. baiklah langsung saja demikianlah point-point yang perlu anda lakukan terlebih dahulu:
  1. Setting komputer anda dengan menambahkan bahasa arab, hal ini bukan berarti komputer anda nantinya menu-menunya dengan bahasa arab semuanya, namun menambahkan bahasa arab ini nantinya bisa kita gunakan hanya ketika kita membuka lembar kerja microsoft office word sehingga kita bisa memilih bahasa yang telah anda tambahkan tersebut pada deretan menu taksbar
    cara tulis arab di microsoft word
    dan untuk menambahkan bahasa arab pada komputer ini anda bisa membaca tutorial lengkapnya di : Cara Setting Arab Pada Komputer
  2. Kemudian setelah anda berhasil setting menambahkan bahasa arab pada komputer silahkan anda praktikkan.

Praktik menulis arab di microsoft word

  1. Silahkan anda buka lembar kerja program aplikasi microsoft word
  2. setelah terbuka silahkana anda pilih pengaturan bahasa seperti pada gambar di atas dan silahkan pilih AR arabic (saudi Arabia)
  3. Untuk mengetahui letak huruf-huruf arab silahkan anda ketik pada Start >> search program file >> ketik "keyboard" pada kolom dan pilih on-screen keyboard hal ini untuk memunculkan sebuah keyboard pada layar komputer anda dan anda pun juga bisa mengetahui letak huruf-huruf arabnya, jika anda juga masih belum paham silahkan perhatikan gambar berikut 
    menulis arab di microsoft word

  4. Sehingga nantinya akan tampil sebuah screen keyboard yang mana keyboard tersebut bisa anda rubah tampilan huruf-huruf nya dari bahasa english atau arab dengan cara yang ada pada nomor dua sehingga nantinya akan tampil seperti gambar  berikut: 
    keyboard arab
    sekarang anda pun bisa menulis dengan text arab, silahkan mencoba semoga berhasil. namun text arab yang anda gunakan masih text arab atau font arab yang standar, jika anda ingin juga menggunakan font arab yang indah maka pakailah font  kaligrafi seperti khot nashi, kufi dewani dan lain sebagainya. anda bisa menggunkan font-font kaligrafi tersebut setelah anda instal font kaligrafinya pada komputer anda. dan anda juga bisa mendapatkan master font-font arab kaligrafi tersebut pada link di bawah ni:
     
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara menulis arab di microsoft word, semoga bermanfaat, dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara menulis arab di microsoft word"

Ow jadi gitu ya gan, pantesan kemaren dicoba kok gagal muluk :D

Cara Memperbaiki Keyboard

iya mas, selamat datang di blog saya tutorial komputer dan blog..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top