Alat-alat yang diperlukan oleh seorang blogger sejati



Alat-alat yang diperlukan oleh seorang blogger sejati

blogger sejati indonesia
Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing seputar dunia bloging dengan judul Alat-alat yang diperlukan oleh seorang blogger sejati, jika anda seorang bloger maka sangat menarik untuk anda baca bahwa seorang blogger memang harus punya jiwa menejemen yang baik dan terorganisir, baik dari segi penataan persiapan maupun waktu, dan yang tidak kalah pentingnya bagi seorang blogger adalah peralatan untuk dipersipkn berselancar membangun sebuah blog atau web, jika ada seorang yang akan membangun sebuah rumah dengan hanya 2 alat misalnya, yaitu seperti cangkul dan gergaji maka saya yakin rumah tersebut tidak akan terbangun, karena jika akan membangun sebuah rumah di butuhkan juga material seperti semen, besi dan lain-lain, jika seorang blogger hanya mempunyai 1atau 2 alat saja kemungkinan hanya bisa membuat blog belum bisa membangun blog, jadi ya lumayan jika memang ulet blognya pun akan selesai  dibuat. Ok langsung saja demikianlah Alat-alat yang diperlukan oleh seorang blogger sejati:

Alat-alat wajib di miliki oleh seorang blogger sejati

  1. Komputer/Laptope/handphon skala menengah ke atas. jadi seorang blogger sejati mau tidak mau harus punya komputer atau laptope jika ia memanag akan membangun sebuah blog secara maksimal, jika hanya mengandalka handphone walaupun sudah berkelas tetap ada sesuatu yang tidak ada seperti halnya pada komputer atau laptope. jadi bisa saja hanphone anda untuk membuat sebuah blog namun belum bisa untuk membangun sebuah blog.
  2. Camera, Seorang blogger juga jangan sampai ketinggalan membawa camera, camera ini bisa anda menggunakan camera digital atau hanya camera handphon namun jika memakai camera handphon maka usahakan camera sudah berkapasitas 2 mp keatas, jika kurang dari 2 mp atau 2 mega pixel maka saya rasa ada pengaruhnya juga, karena hasil photo dari jepretan camera di bawah 2 mp kurang jelas sehingga kurang menarik untuk di pandang, dan jika anda menggunakan amera digital maka anda bisa mengeditnya terlebih dahulu dengan mengurangi pixcelnya agar ukurannya berkurang, karena jika dari hasil camera digital yang rata-rata camera di atas 10 mega pixcel maka hasilnya pun akan sangat besar, jika anda gunakan tanpa edit maka akan berdampak pada pemborosan pada bandwith atau hosting blog anda. kasihan kan. dan jika anda sudah siap membawa camera maka jangan sampai tertinggal jika ada sebuah pemandangan yang sekira anda anggap menarik untuk di publish.
  3. Kantor, seorang blogger juga harus punya kantor baik kantor yang sudah permanen maupun kantor dadakan, atau setidaknya seorang bloger mempunyai ruang kecil yang cukup di gunakan untuk menyususn komputer/laptope, buku-buku referensi, dan lain-lain
  4. Flash dish, flashdish ini juga saya anggap sangat penting sudah berapa artikel saya buat karena mempunya flasdish yang bisa saya gunakan untuk meminta data yang sekira saya anggap menarik untuk dipublish namun ingat, jangan copy paste, namun pahami dan pahami baru tulis dengan tangan anda sendiri, are you understand?
  5. Kabel data, yang ini masih ada hubungannya dengan camera tadi, jika anda menggunakan camera menggunkan handphin tentu anda akan membutuhkan sebuah kabel data untu mengambil photo dari hanphon anda untuk anda pindah ke komputer atau laptope anda.
  6. Modem, jika semua diatas sudah ada dan siap maka tiada guna jika anda tidak punya modem, tidak bisa connect dengan internet, jadi modem juga syarat penting sebagai alat untuk seorang blogger sejati, jika anda mengandalkan warnet maka akan membutuhkan berapa uang yang harus anda keluarkan rata-rata harga warnetdalam 1 jamnya Rp.3000 x 30 hari = 90000 ini jika anda dalam satu hari hanya 1 jam, yang menjadi petanyaan apakah cukup seorang blogger hanya satu jam untuk keperluan blogging? jika hanya melihat statistik pengunjung sih 2 menit sudah selesai namun jika kita saat edit template, perbaikan alat webmaster dan lain-lain yang tentunya membutuhkan beberapa jam. jadi jika dalam satu bulannya 90000 bisa bangkrut perusahaan anda, bukannya mengasilkan malah menjadi pengeluaran, jadi jika anda mempunyai modem maka kita bisa menghemat biaya kuota internet untuk keperluan update artikel.
  7. Konsisten, ini saya masukkan dalam daftar alat mungkin kurang pas, namun setidaknya agar anda tergugah dengan adanya alat ini, jika anda seorang blogging yang tidak konsisiten maka blog anda akan surut pengunjung=tidak ada kemajuan.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Alat-alat yang diperlukan oleh seorang blogger sejati anda bisa menambahkan alat-alat yang diperlukan sekira alat tersebut membantu memperlancar kinerja anda untuk bisnis online marketting, adsense dan lain-lain. semoga bermanfaat dan dapatkan juga sharing menarik lainnya pada post berikutnya sampai umpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Alat-alat yang diperlukan oleh seorang blogger sejati"

Saya rasa sudah cukup mas sebagai peralatan tempur seorang blogger, jika ingin lebih maksimal lagi silahkan tambahkan peralatan lainnya seperti kopi, roti dll heh.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top