Cara mudah membuat sampul buku dengan corelDraw



Cara mudah membuat sampul buku dengan corelDraw

Cara mudah membuat sampul buku

Para pembaca yang budiman kali ini kami akan sharing lanjutan tutorial sebelumnya seputar corelDraw yang berjudul Cara mudah membuat sampul buku dengan corelDraw, program coreldraw ini sangat penting bagi anda para blogger apa lagi yang hobi edit photo, edit vidio, jika anda akan membuat sebuah sampul, beground, bingkai dan lain sebagainya yang terdapat sebuah tulisan-tulisan juga maka coreldaraw ini sangat cocok bagi anda, program aplikasi menurut saya saling bersinambungan, jika kita ingin mengedit photo kita butuh photoshop, jika kita ingin membuat tulisan indah dan interaktif maka anda butuh corelDraw, jika anda berkata "saya hobinya pada edit vidio" namun jika anda sering mengedit vidio suatu saat anda juga butuh gambar sebagai tampilan awal yang akan anda tampilkan pada awal vidio agar lebih menarik, dan gambar yang menarik itulah anda seharusnya juga bisa edit photo atau juga membuat tulisan indah.

membuat sampul buku dengan corelDraw

Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langka untuk membuat sebuah sampul buku dengan corelDraw:
  1. silahkan anda buka program aplikasi corelDraw anda
  2. import 2 photo sebagai bahan, istilah import ini sama dengan open pada program aplikasi adobe photoshop, caranya file >> import perhatikan gambar berikut:
    Cara membuat sampul buku dengan corelDraw
  3. disini saya akan menggunakan 2 photo sebagai bahan, photo pertama sebagai beground dan photo ke dua sebagai foreground silahkan anda perhatikan gambar berikut: 
    Cara mudah membuat sampul buku dengan corel
  4. selanjutnya silahkan anda letakkan photo foreground tepat di atas photo beground seperti pada gambar di atas
  5. selanjutnya silahkan beri transparency tepat pada photo foreground perhatikan pada gambar berikut:
    Cara membuat sampul buku dengan corelDraw
  6. setelah anda memberi tranparency dan silahkan anda atur transparencynya hingga terlihat indah. dan selanjutnya silahkan anda potong photo dengan menggunkan tool Crop pada menu tool box, dan ambil lokasi yang tepat untuk anda jadikan sebagai beground, jika anda bingung masalah memotong photo dengan program corelDrw ini maka silahkan anda simpan terlebih dahulu atau dalam istilah coreDrw ini export dan silahkan export ke format Jpg yang nantinya bisa anda potong lewat program Photopaint yang mudah untuk anda gunakan sebagai pemotong. dan selanjutnya silahkan anda tambahkan juga judul buku dan lain sebagainya sehingga nantinya akan menjadi seperti pada gambar berikut:
    Cara membuat sampul buku dengan corelDraw
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara mudah membuat sampul buku dengan corelDraw, semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mudah membuat sampul buku dengan corelDraw"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top