Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted



Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted

Perbedaan hosted dan non hosted

Para pembaca yang budiman sekian banyaknya pertanyaan yang telah di sampaikan oleh para blogger tentang Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted membuat saya ingin sharing permasalahan ini, agar dapat di pedomani bagi anda khususnya para blogger yang tergolong pemula, adsense adalah bisnis periklanan terbesar milik google yang mana gogle mengajak para blogger-blogger baik yang menjadi host dari google maupun non host, adapun blogger yang nge host dari google adalah blog-blog yang mempunyai domain berahiran blogspot, dan media sosial yang berbasis vidio streaming yaitu youtube, bagi anda yang punya blog berasal atau daftarnya dulu melalui blogger.com maka anda akan mempunyai blog berdomain blogspot.com pada ahir domain blog anda semisal anda ingin membuat blog dengan domain tentangwebsites maka domain anda akan menjadi tentangwebsites.blogspot.com namun sayangnya nama domain tersebut telah saya pakai jadi anda tidak dapat menggunakan domain tersebut silahkan anda buat domain sesimple mungkin agar lebih mudah di ingat oleh para pengunjung.

Jadi blogger-blogger yang berasal dari blogger.com yang domainnya mempunyai embel-embel blogspot.com  dan sekarang blogspot.co.id adalah nge host/numpang/nebeng atau apalah namanya kepada google. sebenarnya tiada masalah karena kelak kita juga bisa upgrad dengan domain Tld (domain yang kelas atas berahiran .com net .co co.id dan lain sebagainya) jika anda menginginkanya maka anda perlu menyewa domain sendiri untuk hosting blogger masih bisa juga dipakai. jadi anda bisa mnyewa domain saja tanpa hosting pada penyedia jasa domain karena kita masih bisa menggunakan hosting blogger milik google dan kapasitasnya juga lumayan gede. jika saya amati harga domain lumayan standar namun harga hoting lumayan mahal jadi mending nebeng saja menggunakan blogger kita bisa memanfaatkan kegratisan ini selamanya tanpa memikirkan jatuh tempo sewa dan jika pada saatnya nanti anda butuh banwit atau hosting yang lebih besar maka silahkan anda sewa hosting sendiri.

Begitu juga jika anda mempunyai akun youtube maka anda juga termasuk ngehost google karena youtube adalah milik google juga, jika anda belum punya akun youtube anda bisa membuatnya secara gratis dengan mengunjungi youtube.com dan silahkan anda persiapkan email aktif terlebih dahulu sebelum mendaftar youtube.

dari kedua layanan tersebut yaitu blogspot dan youtube adalah milik google jadi nge host /numpang ke google, dan jika kita ingin monetisasi blog dan vidio youtube tersebut dengan iklan google yaitu dengan cara mendaftarkan ke adsense maka jika anda di terima akun adsense anda di namakan akun hosted karena kedua layanan tersebut baik blogspot dan youtube di host dari google

 Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted

Dari pembahasan diatas saya kira anda sudah bisa menarik benang merahnya atau kesimpulan, jadi akun google adsense hosted adalah akun adsense yang nge host dari google dan ia hanya bisa menampilkan iklan dari google adsense sebatas pada layanan-layanan milik google seperti blogspot, youtube dan admob. sedangkan akun adsense nonhosted adalah akun google yang sudah berdiri sendiri tanpa nge host lagi dari google, misalnya anda mempunyai blog dengan domain tld maka jika anda daftarkan blog anda ternyata diterima maka akun adsense anda adalah akun google adsense nonhost/nonhosted, atau jika anda mempunyai akun hosted ingin di upgrad ke nonhosted maka anda juga membutuhkan blog yang empunyai domain tld terlebih dahulu, dan anda bisa mengupgrad akun adsense dengan cara mendaftar ulang dengan menggunakan blog berdomain tld tadi, jika pendaftaran anda diterima maka akun adsense tersebut naik kelas menjadi akun google adsense non hosted. pendaftaran bisa anda lakukan melalui aplikasi adsense pada menu izin iklan, dan penolakan ketika anda mendaftarkan blog berdomain tld tadi tidak mempengaruhi akun adsense yang anda punya, anda hanya diminta untuk memperbaiki blog yang belum diterima tadi, dan jika sudah anda perbaiki maka silahkan anda daftarkan lagi, begitu seterusnya hingga blog anda diterima.

Keuntungan menggunakan akun adsense hosted dan nonhosted

Jika akun adsense hosted :
  1. bisa menampilakan iklan pada blog yang ngehost pada google seperti blogspot.com dan youtube, biasanya pendaftarannya cepat di respon (baik penolakan maupun persetujuan) jadi jika anda ingin cepat mengetahui blog anda layak atau tidak mengikuti program adsense ini maka silahkan anda coba melalui blogspot anda
  2. tanpa memikirkan biaya sewa domain dalam setiap tahunnya, karena blogspot.com gratis selamanya
  3. bisa mendaftarkan blog lagi yang berbeda melalui akun adsense yang sama, jika ada penolakan tidak mempengaruhi akun adsense
  4. di sukai google, karena blogspot.com milik google, jadi artikel sering muncul di page one search engine
Sedangkan jika akun adsense nonhosted :
  1. semua point diatas milik akun google adsense hosted bisa dimiliki oleh akun adsense nonhosted kecuali poin nomor 2, masalah page one saya rasa yang tld malah tampah page one, karena google menilai blog yang berdomain tld adalah sudah profesional entah kenyataannya pemilik blog tersebut sudah profesional atau belum namun tetap domain tld ada nilai lebih di mata google.
  2. bisa menampilkan iklan di semua blog baik yang nge host ke google maupun tidak
  3. sepertinya anda ingin menambahkan keuntungan mempunyai akun adsense non host?
Jika anda pernah mendengar atau membaca bahwa akun adsense non hosted rawan banned maka saya membantah, karena jika anda memang telah mematuhi peraturan-peraturan google adsense maka insyaallah akan aman-aman saja. entah Kata siapa akun reguler rawan banned? intinya saya juga pernah membaca artikel tersebut he. menurut pribadi saya masalah banned tidaknya itu bukan karena hosted atau non hosted, tapi karena ada pelanggaran yang telah ia lakukan semisal klik iklan anda sendiri dll. jadi pada intinya Keuntungan non-hosted (reguler), adalah bahwa dia bebas digunakan di sembarang website milik kita, tidak terbatas pada blogspot (atau situs mitra host lainnya: tergantung darimana kita dapatnya).

Ok demikianlah sharing kami kali ini seputar adsense semoga bermanfaat, dan dapatkan sharing menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top