Perlu di baca sebelum membuat blog



Perlu di baca sebelum membuat blog

Perlu di baca sebelum buat blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang tutorial blogging dengan judul perlu di baca sebelum membuat blog, ya menurut saya ada sebuah keharusan yang perlu anda baca sebelum membuat blog, karena jika anda asal-asalan dalam membuat sebuah blog maka akan menyesal di kemudian hari, seperti kasus awal yang saya alami sebelumnya yaitu asal-asalan dalam membuat sebuah blog dari segi tampilan, post dan lain sebagainya, tutorial blogging yang akan saya bagikan ini khusus bagi anda yang mempunyai tujuan bisnis adsense, jika anda tidak ada tujuan bisnis adsense maka silahkan anda abaikan saja. dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang persiapan penentuan kategori blog anda, jika anda ingin membangun sebuah blog dengan tujuan bisnis adsense maka tentukan betul kategori blog anda para blogger sering menyebut ini dengan istilah niche blog.

Dengan niche khusus tersebut nantinya akan menentukan mampu dan tidaknya iklan adsense anda muncul pada blog anda. misalnya niche photo editing maka fokuskanlah untuk membahas masalah edit photo seperti masalah photoshop, photo paint, photo scape dan lain sebagainya walaupun niche ini sepertinya sudah umum di pasaran namun tetap dapat memberi kemampuan untuk memunculkan sebuah iklan adsense. lantas bagaimana jika anda terbilang kurang memahami dalam bidang tersebut atau bahkan sama seklai tidak hobi edit photo dan lain sebagainya dalam ilmu desain grafis? maka inilah yang kami maksud dalam pembahasan ini. jadi agar nantinya anda tidak menyesal di kemudian hari maka silahkan anda tentukan terlebih dahulu langkah-langkah berikut sebelum membuat sebuah blog. Baca juga Niche blog yang relevan untuk daftar adsense

Persiapan sebelum membuat blog

  1. tentukan apa hobbi anda
  2. tentukan materi yang anda kuasai
  3. tentukan domain blog anda
  4. pertegas niche anda
Keempat langkah tersebut dia atas adalah sebagian dari wal membangun sebuah blog untuk bisnis adsense yang bisa langgeng tanpa ada kemalasan dalam blogging. baiklah saya uraikan rincian-rincian di atas sebagai berikut:
  1. Tentukan apa hobbi anda, menentukan sebuah hobbi ini adalah sangat penting bagi saya untuk menjalankan bisnis adsense, jika anda akan membuat sebuah blog maka saran saya pikirkan betul hobi anda terlebih dahulu, karena andai saja anda nanti lulus dalam mendaftar adsense atau di terima sebagai publisher adsesnse maka maka anda akan tetap semangat dalam menjalankan bisnis adsesne anda karena sesuai dengan hobbi anda, namun jika anda sudah membuat blog walaupun sudah di terima adsense maka akan ada sebuah hambatan yang lumayan berpengaruh dalam bisnis adsese yaitu "malas ngeblog" karena materi blog anda yang tidak anda sukai atau bukan hobbi anda. jadi walaupun anda hanya hobbi memancing ceritakan saja aktivitas anda memancing serta tata cara memancing yang baik dan benar agar mendapat ikan yang melimpah. jika hobi program micosoft word maka ceritakan saja program tersebut dari tehnis-teknis yang anda ketahui walaupun sederhana namun jika tertarget maka akan ada kelebihan tersendiri di mata google.
  2. Tentukan materi yang anda kuasai, hal ini juga sangat penting jika anda membahas pada materi yang anda kuasai maka sangat terlihat jelas dari susuanan kata anda di mata pengunjung dan pada ahirnya para pengunjung suka yang mana hal ini sangat baik di mata google yaitu materi yang di sukai pengunjung google mengistilahkan ini dengan materi berkualias, yang mana materi berkualitas adalah sebuah syarat penting sebelum anda daftar adsense. menentukan materi yang anda kuasai hal ini berhubungan dengan hobi jadi jika orang tersebut hobi tentu dia akan menguasai yang ia sukai.
  3. Tentukan domain anda, domain atau nama blog anda ini juga menerut saya sangat berpengaruh di mata mesin telusur khususnya seaarch engine google, pada domain ini sangat penting pada hasil penelusuran, semakin tertarget blog anda maka semakin besar peluang anda untuk di terima sebagai publisher adsense misalnya anda membahas tentang tutorial tentang website maka domain anda kalau bisa juga yang menyangkut dengan masalah tersebut misalnya tentangwebsites.blogspot.com, sehingga mesin telusur atau search engin ini pun menargetkan pada blog-blog yang paling mendekati dengan kata kunci yang di ketikkan oleh para pengunjung. jika anda bertanya bukankah nama domain yang semacam ini kategori khusus atau tidak umum, padahal google senang jika domain tersebut dengan kata umum.? dan juga kan membuat sempit dalam pembahasan berbeda dengan jika nama domain umum maka akan membuat luas pembahasan, iya memang benar domain ini saya anggap khusus yaitu khusus seputar websites, cara atau trik ini di lakukan untuk sementara waktu untuk mengantarkan anda di terima adsense, karena untuk di terima sebagai publisher adsense menurut saya adalah syarat utamanya adalah "tertarget" dan dan mempunyai post traffik tinggi walaupun hanya satu post, tertarget ini sering di utarakan pada tim adsense pada email penolakan, saya juga pernah di tolak seperti anda yang pernah di tolak, atau jangan-jangan anda sudah berkali-kali? he, dan untuk membuat sebuah domain dengan kata umum itu mudah jika anda ingin mengubah domain anda dengan tingkat atas atau domain TLD singktan dari Top Domain Level, yaitu domain tingkat atas, jadi anda bisa mengubahnya sewaktu-waktu dan dengan nama apa saja pasti bisa selama di toko penyedia masih ada. misalnya tentangwebsites.blogspot.com akan saya ubah dengan nama imam.com maka bisa saja jika belum di pakai orang atau masih di sediakan oleh toko damoain yang akan anda sewa.
  4. Pertegas niche anda, kata kunci atau niche ini jangan sampai anda lupakan, jika anda ingin diterima adsense salah satu triknya adalah pertegas niche anda, yaitu kategori yang anda bahas, misalnya hari ini menjelaskan tutorial membuat blog, besok membuat tutorial cara posting di blog, besoknya lagi cara membuat recent post pada blog dan lain sebagainya selagi masih berhubungan dengan niche blog anda maka hajar saja untuk anda publish, dan ingat tetap terus fokuslah dalam memposting tutorial-tutorial yang berhubungan dengan niche blog anda, setelah anda yakin dan mantap blog anda sudah ada traffick dan bebas copy paste maka silahkan anda coba untuk dafatr adsense, jika anda di tolak maka jangan kaget, karena jika anda langsung diterima maka nanti anda bingung juga blog nya langsung diterima karena alasan apa? jika di tolak maka silahkan anda pahami alasan penolakan dan segera anda perbaiki maka hal ini malah akan menambah anda pengalaman dalam dunia blogging.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang blogging yang berjudul perlu di baca sebelum membuat blog, selebihnya akan saya uraikan pada pembahasan selanjutnya seperti masalah alat webmaster yang menjadi ukuran kinerja blog anda bertrafict tinggi atau tidak, bermasalah atau sehat-sehat saja insyaallah akan kami bagikan pada post selanjutnya, semoga bermanfaat sampai jumpa salam. Silahkan Baca Juga Pendaftaran adsenseku ahirnya diterima setelah dua kali penolakan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perlu di baca sebelum membuat blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top