Blogger SEJATI harus bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis



Blogger SEJATI harus bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis

Blogger harus bisa aplikasi desain grafis

Artikel ini bisa saja bertentangan dengan sebagian hati nurani para blogger, Namun judul ini asal mulanya juga tersirat dari hati nurani saya. Seorang blogger sejati setidaknya mengenal sedikit tentang photoshop untuk keperluan Edit photo/gambar yang tentu sering kita gunakan untuk kebutuhan blog/post, dan jangan pernah berkata anda buta photoshop karena nyatanya anda bisa melihat dengan sempurna, jadi jika anda merasa buta berarti anda merasa ada kekurangan, dan segeralah berusaha untuk menyempurnakan kekurangan yang anda alami tersebut dari sekarang!.

Asal mula saya membuat judul artikel ini bermula ketika saya kesulitan untuk memasang photo atau gambar sebagai tubnail blog, karena jika post tanpa tubnail blog akan terasa kurang indah untuk dipandang, dan jika blog anda terdapat tubnail sebuah photo/gambar maka akan terasa ada sebuah magnit untuk dibaca, pengaruh tubnail photo pada blog sangat besar terbukti jika saya mengunjungi blog-blog tu web akan melihat lagi artikel-artikel yang lain lantaran ada sebuah tubnail photo/blog yang membuat saya terhipnotis lantaran photo/gambar tersebut.

Sedangkan untuk menyediakan sebuah photo/gambar menarik jika kita mengandalkan photo/gambar milik kita sendiri tentunya akan terbatas jadi terpaksa kita browsing ke google untuk mendapatkan sebuah photo/gambar yang relevan dengan artikel kita. sedangkan jika kita mengambil photo/gambar dari internet secara mentah-mentah maka hal ini juga akan berdampak bahaya atas kelangsungan blog yang kita kelola andai saja photo/gambar yang anda gunakan berhak cipta, jika blog tersebut sebagai blog publisher adsense. lantas solusinya apa kira-kira menurut anda?


Blogger SEJATI harus bisa aplikasi Photoshop

Solusi dari permsalahan diatas menurut saya adalah tiada lain kita harus bisa edit photo, dan untuk mengedit sebuah photo/gambar maka setidaknya kita sudah faham sedikit tentang aplikasi desain grafis, adapun aplikasi desain grafis yang sangat populer untuk digunakan edit photo adalah aplikasi adobe photoshop, selain mudah digunakan juga sangat cepat untuk mengedit sebuah photo/gambar. anda juga bisa mengunkan aplikasi desain grafis coelDraw namun yang lumayan rumit karena aplikasi ini berbasis vektor, dan yang terpenting bagi anda yang terbilang kurang memahami masalah desain grafis maka adobe photoshop sangat mudah untuk anda pelajari terlebih dahulu.

Kendala-kendala jika tidak bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis

Para blogger yang tidak bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis sama sekali maka mereka akan menemukan sebuah kendala-kendala yang terjadi diantaranya:
  1. Kebingungan masalah Photo/gambar sebagai tubnail, seperti yang sudh saya utarakan diatas jika kita mengandalkan photo/gambar milik kita sendiri maka sangat terbatas, solusinya adalah mencari dari internet, jika anda mengambil photo/gambar dari internet pasti masih kan dihadapkan sebuah kendala lagi yaitu masalah photo tersebut, berhak cipta atau tidak? jika photo/gambar tersebut berhka cipta tentunya akan mempengaruhi blog anda sendiri jika blog anda gunakan untuk bisnis adsense, sebenarnya ada sebuah layanan yang menyediakan photo-photo gratis tana hak cipta yaitu di flickr namun kemungkinan tidak relevn dengan artikel yang sedang anda bahas.
  2. Photo/gambar tubnail blog tampak jelek, ya benar jika kita tidak bisa memodivikasi photo/gambar yang kita punya tersebut
  3. Jika anda memilih publish tanpa photo maka bagaimana jika blog tentang tutorial? dan jika blog anda bukan masalah tutorial maka kurang sempurna untuk seo, karena banyak terjadi pengunjung pilih hasil penelusursan dari gambar yang menurut mereka menarik dan relevan. dan search engine sangat sering menampilkan hasil dari photo/gambar yang relevan dengan kata kunci.
  4. Desain blog yang kurang menarik, karena blog akan tambah lebih menarik dengan gambar favicon yang indah,
  5. jika anda tetap mengambil mentah-mentah dari internet jangan harap blog anda akan aman dari banned.

Pengaruh Blogger yang bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis

Adapun pengaruh dari seorang blogger yang sedikit memahami desain grafis tentunya kebalikan dari poin-poin diatas yaitu:
  1. Tidak bingung lagi masalah photo/gambar untuk digunakan sebuah tubnail blog, karena kita bisa mengambil dri internet sesuka kita dan kita edit misalnya menggunkan aplikasi desain grafis adobe photoshop. pada edit photo tersebut kita bisa merubah ukuran photo/gambar, mengurangi/menambah rasio, contras, pixel dan lain sebagainya, sehingga photo tersebut sudah tidak akan terdeteksi lagi dari hak cipta.
  2. Photo/gambar tubnail blog akan tampak sempurna dan menarik setelah kita modivikasi dengan photoshop
  3. Menambah seo pada blog yang kita kelola jika photo/gambar tersebut anda beri Alt photo pada saat edit Post
  4. Desain blog akan lebih menarik karena anda bisa membuat favcon sendiri sesui harapan
  5. Dan masih banyak lagi pengaruh dari Blogger yang bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis dari pada Blogger yang belum bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis
Ok deikianlah sharin kami kali ini tentang Blogger SEJATI harus bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis, semoga bisa menjadi sebuah perbandingan jika anda masih tetap malas untuk mengenal aplikasi desain grafis seperti adobe photoshop, semoga bermanfaat dan dapatkan sharing menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Blogger SEJATI harus bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis"

wajar, krn untuk memperindah blog perlu bisa desain grafis

Cocok sekali mas balmut, happy blogging..

Cocok sekali mas balmut, happy blogging..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top