Cara membuat kata UNIT Otomatis setelah angka di excel



Cara membuat kata UNIT Otomatis setelah angka di excel

pernahkah anda membuat sebuah kata unit, buah atau yang lainnya di ahir angka pada excel? lalu bagaimana anda membuatnya? apakah anda ketik Unit atau buah begitu? he ternyata ada sebuah cara otomatis agar tampil kata Unit atau buah atau yang lainnya sesuka kita di microsoft excel, adapun manfaatnya cara ini nanti adalah jika anda membuka sebuah data-data penjualan misalnya komputer telah terjual 2 unit, laptope terjual 5 unit, keyboard terjual 6 unit dan lainnya maka anda akan mudah memberi Kata Unit tersebut hanya dalam satu perintah. apakah anda ingin langsung praktikkan? baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk membuat kata Unit atau buah pada excel.
kata UNIT otomatis setelah angka di excel

Cara membuat kata UNIT otomatis setelah angka di excel

Istilah ini sering di sebut dengan Membuat Nama Satuan Pada Penulisan Angka, untuk membuatnya hampir sama dengan cara Cara membuat Simbol Mata Uang (Rp) di excel yang telah saya share sebelumnya. baiklah langsung saja silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Bukalah aplikasi microsoft excel anda
  2. Buatlah data-data angka
  3. blog/seleks semua range/cell
  4. Pilih Alignment
  5. Pilih menu Number >> Custom
  6. Pilih yang "0" dan silahkan anda klik 0 tersebut dan silahkan anda tambah dengan kata "Unit" setelah 0 sehingga nantinya akan menjadi 0 "Unit" namun hasilnya nanti tanpa 0 dan akan otomatis terdapat kata Unir semua setelha angka-angka yang telah anda seleksi tersebut.
Ok demikianlah Cara membuat kata UNIT setelah angka di excel, bagaiaman.. ternyata mudah bukan? jika anda berhasil maka semua data angka yang anda selesi tersebut akan otomatis terdapat kata UNIT setelah angka-angka tersebut. ya memang mudah jika sudah mengetahuinya, semudah apapun jika kita tidak tahu caranya ya menjadi sulit donk, jadi janganlah menyepelekan sebuah materi/ilmu walaupun itu sederhana. semoga bermanfaat sampai jumpa salam. Baca juga:
Cara membuat Simbol Mata Uang (Rp) di excel

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat kata UNIT Otomatis setelah angka di excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top