Pengertian dan fungsi layer pada photoshop



Pengertian dan fungsi layer pada photoshop

Pengertian dan fungsi layer

Para pembaca yang budiman kali in akan saya bahas seputar adobe photoshop yaitu Pengertian dan fungsi layer pada photoshop, jika anda sering menggunakan aplikasi desain grafis adobe photoshop maka anda akan sering menemukan layer-layer yang sangat berguna untuk anda saat mengedit sebuah photo atau gambar pada photoshop, lantas apakah sebenarnya layer itu dan apa fungsinya? Ok demikianlah Pengertian dan fungsi layer pada photoshop

Pengertian dan fungsi layer

Pengertian layer pada photoshop

Layer bisa saya artikan kanvas sebuah objek, dimana kita bisa melukis secara bebas di atas layer tersebut, dengan begitu jika kita membuat sebuah layer baru (2) berarti kita menambah kanvas baru agar kanvas yang pertama tadi tidak ternoda jika kita melukis diatas kanfas kedua, jadi jika anda akan mengedit photo maka silahkan anda terlebih dahulu membuat sebuah layer lagi untuk menjaga terjadinya masalah yang tidak diinginkan.

Fungsi layer pada photoshop

Adapun fungsi dari layer sudah saya singgung sedikit pada pengertian di atas, yaitu agar layer utama kita tidak ternoda/terganggu jika kita melukis diatas layar yang anda buat, misalnya anda akan mengedit sebuah photo anda coret-coret photo tersebut dan secara tidak sengaja anda menekan tombol save atau menyimpan maka inilah yang saya maksud terjadinya kesalahan yang tidak diinginkan, maka photo anda pun akan terseimpan dalam bentuk penuh coretan yang tidak bisa anda kembalikan lagi ke aslinya.

berbeda jika anda sebelum mengedit photo/gambar misalnya anda coret-coret dan secara tidak sengaja tersimpan, maka kita bisa membuang photo pada layer tambahan tersebut/menghapus yang penuh dengan coretan tadi maka photo aslinya pun akan kembali dan photo yang penuh dengan coretan tadi akan terhapus/terbuang, dan seterusnya anda bisa membuat layer baru lagi.

Ok demikianlah saharing kami tentang Pengertian dan fungsi layer pada photoshop, apakah anda ingin mengetahui cara membuat layer/menghapus layer ? silahkan anda ikuti tutorialnya pada post berikutnya insyaallah sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengertian dan fungsi layer pada photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top