Cara mengetahui nomor seri pada laptope/komputer



Kali ini saya akan bahas bagaimana cara mengetahui Nomor seri laptope/komputer, Nomor seri atau dalam bahasa inggrinya Serial number dan sering di tulis hanya SN adalah sebuah nomor unik untuk laptope/komputer yang anda miliki, yang namanya nomor unik berarti nomor yang tidak ada yang menyamainya, jadi salah satu manfaatnya jika anda bisa melihat serial number atau nomor seri ini adalah untuk mengecek laptope/komputer anda jika suatu saat dicuri oleh orang atau bahkan teman anda sendiri, namun andpun harus juga sudah mengantongi nomor seri tersebut sebelumnya, tidak asal ngecek lalu anda akui begitu saja, lalu dari mana buktinya jika anda belum mengantongi nomor seri tersebut? Baiklah langsung saja demikianlah langkah-lagkahnya.
  1. Aktifkan laptope/komputer anda
  2. Klik windows menu start, yang letaknya di pojok bawah kiri
    Cara mengetahui nomor seri pada laptope
  3. Pada kotak yang telah tersedia silahkan anda ketikkan CMD lalu Enter
  4. Setelah itu silahkan anda ketikkan pada jendela yang muncul tadi dengan tulisan berikut " wmic bios get serialnumber "
  5. Silahkan anda lihat nomor seri laptope/komputer anda. dan simpan untuk keperluan jaga-jaga.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang cara mengetahui nomor seri pada laptope/komputer, semoga bermanfaat, dapatkan sharing menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengetahui nomor seri pada laptope/komputer"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top