Apa itu Traffic Exchange?

Belum lama ini saya mengikuti sebuah perbincangan dengan para teman google+ tentang pengertian Traffic Exchange, atau populer dengan sebutan TE, sebenarnya apa sih TE atau Traffic Exchange? dan apa manfaat serta pengaruhnya untuk kinerja blog kita atau untuk SEO?. disini saya sajikan hasil perbincangan dari para master pada forum google+ yang dapat saya simak, dan saya ingin abadikan disini siapa tahu nantinya saya butuh juga maka tidak lari kemana-mana untuk mencari pengertian TE atau Traffic Exchange tersebut. baiklah langsung saja demikianlah perbincangan tersebut:

Traffic Exchange?

Pengaruh Traffic Exchange/TE bagi kinerja blog

Berawal dari pertanyaan dari mas Bekti hargyandani teman google+ yang memberikan sebuah pertanyaan tentang TE/Traffic Exchange, Sehingga lantaran pertanyaan tersebut maka memberikan sebuah pengertian kepada banyak orang, jadi terkadang sebuah pertanyaan itu juga bermanfaat bagi banyak orang karena dengan lantaran pertanyaan maka akan ada sebuah jawaban dan jawaban tersebut akan dirasakan oleh banyak orang.

Perbincangan tentang TE/Traffic Exchange

Bekti Hargyandani
Malam Sahabat Blogger...
Ada sebuah uneg2 yang sudah lama pingin saya tanyakan, dan sekarang ini baru keturutan.
1. Apakah member di sini ada yg memakai TE (Traffic Exchange) sebagai pendongkrak traffic blog?
2. Apakah penggunaan TE di blog maupun website yang dimonetisasi dengan AdSense diperbolehkan?
Monggo...
Terima kasih bagi Sahabat yg berkenan sharing

must teguh
menurut saya sih tidak boleh, Adsense suka yang natural, tidak perlu di dongkrak-dongkrak,
kalo mas +Bekti Hargyandani jadi advertiser, kira-kira mau tidak bayar biaya iklan buat blog yg trafiknya hasil di dongkrak, hayo?

Nino Artikel
Ragu juga sih, pertanyaan nya walaupun menggunakan tehnik TE sebetulnya mereka adalah calon pengunjung yg berpotensi, karna mereka bukan robot, mereka adalah sesama pengguna layanan TE dan mereka di lain waktu bisa saja mencari dan mengingat ingat nama blog kita di mesin pencari secara manual

Bekti Hargyandani
Terima kasih Bang +must teguh atas jawabannya.
Pokok permasalahan ini sebenarnya sudah ingin saya tanyakan sejak dulu, masih ngumpulkan bukti & data fisik dari para Tersangka.

Sejauh ini saya masih menemukan 1 situs yg di dalamnya terpasang iklan AdSense & parahnya lagi salah 1 spot iklan dipasang statis "melayang" di bagian sidebar sebelah kiri. Sempat terpikir mau saya screenshot, tapi nanti saja kalau muncul lagi. Situsnya ini: b1sn1sb0rn30
Maaf, tidak bermaksud spam, tapi sebagai bahan pembelajaran saja ya Shob... :D
(Min & Mod, plis...)
Ya jelas tidak mau saya Bang kalau datang langsung pergi, apalagi Bounce Rate >90, mending tidak jadi publisher aja.hhe

Terima kasih Bang +Nino Artikel. Saya rasa, pendapat dari Abang masuk juga di logika saya. Cuma... Apakah mayoritas bisa berpikiran seperti itu? TE kan instant, bukan direct & juga bukan organic traffic yg diharapkan pihak AdSense. Bounce Rate untuk penggunaan TE pada Blog maupun Website hampir mendekati 100%. Member hanya butuh promosi, bukan mempreoritaskan times per visit seperti yang dijelaskan oleh Bang Teguh di atas.
Kalau saya boleh tebak, Abang juga member TE ya... :D

Algazali Blog
Bisnisborneo ini selalu bisa nongol dipage 1,2,dan 3. Gak asing dimata ana. Kalo ana jadi agan, ana bakal langsung tanya tuh sama orangnya. 

Imam Muttaqin
Tidak bisa komentar banyak mas bekti apa itu masalah TE , hanya bisa berkata Yang mengesankan selama saya ngeblog salah satunya adalah naturality visitor.

Bekti Hargyandani
Kalau saya kenal itu baru kemarin Bang AL, lewat TE tunjuk 1 jari telunjuk (eh4u).
Keren juga blognya, sekilas saya lihat template dari blogger, spot ads juga strategis dan konten nyambung banget.

Kalau saya pinginnya malah sharing langsung dlm bentuk tanggapan dari Abang dan member lain mengenai GA-nya, bukan tentang SEO & Kontennya.

Betul sekali Bang +Imam Muttaqin. Saya sangat rindu degan Natural Visitor seperti thn 2009 lalu, di blog pertama saya. Dulu, saya hanya degan 50 postingan bisa ngangkat PR sampai 3, bertahan cuma sampai 1 bulan terus ambles ke PR 1 gara-gara tidak posting 2 bulan. :v

Trakhir merangkak sampai 87 postingan, PV cuma 15 ribu dan 91 komentar. Sekarang masih saja yang nyasar, anehnya masih sering diintip Mountain View. :v Kpn ya bisa mengulang itu semua, Paling kaget, pernah saya ajukan GA, 2x pengajuan ditolak, habis itu tidak mengurus masalah daftar lagi.

Eh... Ternyata Blog saya diterima setelah beberapa pekan kemudian via email. Nah, saya telat buka, baru cek email 5 bulan kemudian! Linknya saya klik udah ED. Ampun.........!!!!!!
Getun puol!!!! :v
(Maaf jadi curhat...)

Nino Artikel
Iya mkanya saya bilang ragu, saya sendiri ragu mas hehe

Imam Muttaqin
+Bekti Hargyandani  wah eman banget tu akun mas, sudah sewajarnya anda getun puol he, mengingat lumayan rumit untuk mendapatkannya.

Bekti Hargyandani 

Lha mau digimanain lagi Bang +Imam Muttaqin. Nasi sudah jadi bubur, yesterday lagi... :D
Kesempatan masih ada, selagi ada usaha...
Saya pun sangat ragu dengan SEO. Bahkan sekarang saya tidak menerapkan SEO sama sekali, cuma posting kata SEO aja. :v

Imam Muttaqin
+Bekti Hargyandani  sama gan, saya juga tidak terlalu memikirkan masalah seo, saya fikir hanya menghabiskan waktu saja, namun posting yang konsisten tanpa melakukan kecurangan, lambat laun juga seo dengan sendirinya. selain itu ada juga salah satu blogger profesional mengatakan bahwa seo itu hanya menjebak, walaupun saya tidak menerima sepenuhnya, namun naturality itulah yang lumayan mengesankan bagi saya.

Bekti Hargyandani 
Betul Bang +Imam Muttaqin, saya masih berusaha untuk menjaga konsistensi semacam itu...
Maturnuwun semua atas jawabannya...

Dari perbincangan diatas mungkin sulit untuk mengambil kesimpulannya karena lumayan bercabang-cabang pembahasannya, secara sederhana Traffic Exchange adalah sebuah web layanan tukar link secara otomatis, anda bisa melihat link blog orang begitu juga sebaliknya orang lain akan melihat link blog anda, sehingga memberikan sebuah kemungkinan traffick blog anda akan cepat terdongkrak dengan cepat.

Adapaun kinerja Traffic Exchange dalam masalah Seo juga masih meragukan namun menurut hemat saya adalah pada intinya kita tidak perlu mengejar Seo, namun biarkan Seo mengejar blog anda, konsistenlah untuk membuat sebuah posting, agar artikel anda terindex secara natural/alami dan pada ahirnya anda tidak butuh serta tidak perlu memikirkan Apa itu Traffic Exchange. semoga bermanfaat, happy earning....!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Traffic Exchange?"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar