Cara memperbesar diameter eraser tool agar hasil terlihat lembut



Salam semangat untuk terus belajar desain grafis, sekarang kita akan berlajar tentang Cara memperbesar diameter eraser tool agar hasil terlihat lembut, Eraser tool adalah sebuah tool yang berfungsi untuk menghapus bagian dari sebuah objek layer, jadi anda tidak bisa menghapus pada bagian beground kecuali background tersebut anda jadikan terlebih dahulu sebagai layer anda bisa membaca panduannya terlebih dahul untuk Cara merubah background menjadi layer pada photoshop

Dan anda juga bisa menggunakan eraser tool ini ketika anda ingin menggabungkan sebuah photo misalnya anda melakukan atau memasukkan sebuah photo /objek kedalam photo sehingga photo/objeck yang anda masukkan tersebut bisa anda hapus bagian-bagian yang menurut anda perlu di hilangkan untuk caranya silahkan anda baca Cara Memasukkan objek kedalam photo dengan photoshop

Cara memperbesar diameter eraser tool

Ok langsung saja adapun Cara untuk memperbesar diameter eraser tool agar hasil terlihat lembut maka demikianlah langkah-langkahnya:
1. Buka aplikasi adobe photoshop/PSD
2. Buat sebuah objek baru dengan cara pilih pada menu "File" lalu "New"
3. Sekarang silahkan anda masukkan salah satu photo yang ada dalam komputer aau laptop anda, kemudian masukkan photo tersebut kedalam objek yang baru saja anda buat tadi
4. Sekarang saatnya kita akan melakukan penghapusan bagian-bagian photo, dengan menggunakan eraser tool sedangkan untuk memperbesar diameternya maka dengan cara : pilih eraser tool pada menu toolbox lalu letakkan kursor tepat diatas photo lalu klik kanan sehingga nantinya akan tampak sebuah pop up seperti pada gambar berikut:

memperbesar diameter eraser too
5. Selanjutnya silahkan anda geser kekanan tombol navigasi seperti pada gambar yang telah saya tandai lingkaran merah diatas, agar ukura semakin besar dan juga jangan lupa anda juga harus merubah pad pilihan hardness nya dengan 300 seperti tampak model-model lingkaran yang bawah.

6. Kemudian coba anda klik (tahan) lalu seret pada area gambar  yang akan anda hapus. sehingga hasilnya nannti akan tampak seperti pada gambar berikut:
Cara memperbesar diameter eraser tool
Ok demikianlah sharing kami tentang Cara memperbesar diameter eraser tool agar hasil terlihat lembut seperti pada gambar diatas, semoga bermanfaat salam. Silahkan anda baca juga Cara Cepat memberi TANDA TANGAN pada photo

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara memperbesar diameter eraser tool agar hasil terlihat lembut"

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Dewi Aja , silahkan promosi gan, terima kasih utuk tawaranny..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top