Cara merubah background menjadi layer pada photoshop



Kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial Cara merubah background menjadi layer pada photoshop, baik PSD Cs 2, cs3 atau Cs-cs yang lain saya rasa sama caranya, Untuk merubah sebuah photo/objek yang berstatus background menjadi sebuah layer maka sangat mudah untuk anda lakukan, adapun gunanya adalah agar kita bisa memindah photo/objeck tersebut secara bebas, berbeda jika photo/objeck anda keadaannya masih berstatus background, karena jika photo tersebut masih status beground maka tidak bisa anda pindah sama sekali.

Background yang saya maksud disini adalah sebuah status keadaan, bukan beckground yang hanya sebuah nama, karena bisa saja nama sebuah photo yang akan anda edit/ sebuah objeck baru bernama Beground, sehingga bisa saja photo yang bernama beckground tersebut menjadi sebuah “Layer” yang bisa anda pindah secara bebas. jadi bukan beground yang hanya nama dari sebuah photo yang saya maksud namun beground yang memang status keadaan photo itu tersebut adalah sebuah beground. Semoga anda maksud ya. untuk lebih jelasnya tentang layer silahkan anda baca Pengertian dan fungsi layer pada photoshop

Langkah-langkah merubah background menjadi layer pada photoshop

Baiklah langsung saja demikianlah Langkah-langkah merubah sebuah background menjadi sebuah layer pada aplikasi adobe photoshop:
1. Buka program aplikasi adobe photoshop
2. Ambil photo yang akan anda rubah menjadi sebuah layer
3. Setelah anda masukkan photo yang anda maksud jika photo tersebut belum anda rubah menjadi sebuah layer artinya photo tersebut masih berstatus beground maka dari beberapa tool seperti Move tool, eraser tool dan yang lainnya maka tidak akan berfungsi/ tidak bisa anda gunakan dan akan ada sebuah peringatan seperti berikut:
Cara merubah background menjadi layer pada psd
4. Dan untuk merubah menjadi sebuah layer maka demikian langkahnya: Klik dua kali pada tanda gembok seperti yang telah saya beri tanda berikut ini:

Cara merubah background menjadi layer
5. Kemudian setelah anda dowble klik pada lambang gembok diatas maka akan ada sebuah pop up peringatan maka silahkan anda ganti namanya atau tidak boleh saja lalu "OK" Sehingga photo tersebut yang awalnya berstatus beground kini menjadi sebuah layer yang sudah bisa anda olah dengan eraser tool, anda pindah dengan Move tool dan lain-lain, perhatikan setelah saya geser dengan move tool:
merubah background menjadi layer diphotoshop
Jadi kini sudah berstatus layer yang bisa anda pindah secara bebas, Ok demikianlah Cara merubah background menjadi sebuah layer pada photoshop, semoga bermanfaat, salam. Silahkan anda baca juga Cara Cepat memberi TANDA TANGAN pada photo

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara merubah background menjadi layer pada photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top