Cara Merubah Pasword Akun Operator Emis Pendis



Saat anda login di akun emis pendis untuk upload data hasil back up pada aplikasi emis dekstop dan ternyata anda tidak bisa masuk dengan peringatan pasword salah, kemungkinan anda lupa dengan pasword/kata sandi yang telah anda buat, lalu bagaimana untuk merubah pasword/kata sandi pada akun operator emis tersebut? demikian solusinya.

Untuk mengirim file hasil back up itu memang benar pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/ namun anda akan merubah paswordnya tidak pada alamat tersebut melainkan pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/, namun jika anda juga lupa pasword login di alamat ini berarti anda harus mengunjungi operator kabupaten/kota yang mengurusi masalah emis ini. dan jika anda masih ingat pada password login pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ maka bisa saja pasword/kata sandi anda rubah berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan anda masuk pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
2. Login dengan alamat dan pasword yang telah anda buat pada Pendaftaran Operator Emis dulu.

Cara Merubah Pasword Akun Operator Emis
3. Kemudian silahkan anda pilih menu "Ubah password" Sehingga nantinya akan muncul sebuah jendela seperti berikut:

Cara Merubah Pasword Akun Operator

4. Kemudian silahkan rubah password anda dan agar anda nantinya tidak lupa lagi silahkan buat password yang mudah anda ingat. Karena password pada akun operator tidak terlalu bahaya karena akun akan diawasi oleh operator kabupaten/kota, jadi jika ada sesuatu yang tidak diinginkan anda bisa langsung konfirmasi kepada operator emis tinglat kabupaten/kota. Berbeda halnya dengan password yang anda gunakan pada email gmail atau yahoo yang ini perlu anda buat sesulit mungkin untuk menghindari dari tangan yang tak bertanggungvjawab.

  1. Password : pada kolom ini silahkan anda buat password baru sekira mudah anda ingat, namun ingat tetap anda rahasiakan
  2. Ulangi Password : Sebagai konfirmasi silahkan anda ketik ulang password seperti pada kolom 1 tadi. Lalu Simpan

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara Merubah Pasword Akun Operator Emis Pendis, semoga bermanfaat. Silahkan anda baca juga Cara Daftar Operator Emis Pendis Step by Step

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merubah Pasword Akun Operator Emis Pendis"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top