Macam-macam sponsor untuk dana acara anda



Pemirsa blog tentangwebsites Silahkan anda Simak pembahasan tentang Macam-macam sponsor untuk menambah dana acara/perlombaan anda. Jika anda mengadakan sebuah acara, kegiatan, perlombaan, kompetisi atau yang sejenisnya maka sangat baik dan penting untuk anda ketahui yaitu Macam-macam sponsor acara untuk mendapatkan dana kegiatan anda, sehingga nantinya anda bisa menghemat uang kas atau saldo organisasi karena sudah mendapatkan dana dari sponsor tersebut, namun sebelum anda mendapatkan dana dari para sponsor maka anda terlebih dahulu membuat sebuah proposal pengajuan dana untuk acara kegiatan/perlombaan yang akan anda laksanakan. dalam proposal tersebut bisa anda lampirkan beberapa penunjang agar di terima yaitu:
  1. Latar belakang
  2. Struktur kepengurusan organisasi
  3. Visi-misi
  4. Profile organisasi/lembaga
  5. RAB (Rencana anggaran Belanja)
Dan kemudian silahkan anda ajukan kepada sebuah perusahaan yang anda tuju, anda tidak perlu khawatir di tolak, yang namanya mencoba itu perlu, walaupun natinya tiada hasil maka nantinya akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi organisasi anda sendiri. saya pun juga pernah membuat sebuah proposal saat akan mengadakan sebuah acara kepada calon Bupati dan alhamdulillah di terima dan ada kucuran dana walaupun dana yang masuk tidak sesuai haparan, yaitu kurang lebih 30 % dari dana yang di usulkan, namun tetap optimis karena proposal ajuan dana yang kami buat bisa diterima, sehingga menjadi sebuah pengalaman yang berharaga tersendiri bagi kami tentang pengajuan dana tersrbut.

Dan bagi anda yang ingin mengajukan sebuah proposal untuk mencari dana maka terlebih dahulu anda ketahui tentang macam-macam sponsor dalam acara kegiatan anda. Dan jika anda bertanya kenapa mereka mau membayar/mendanai acara anda? Jawabannya adalah ''yang namanya sebuah perusahaan yang terbilang besar tentu mereka butuh untuk mempromosikan produk-produk mereka kepada masyarakat ramai. Sedangkan acara anda tentu akan ramai, dan disitu mereka bisa menargetkan calon konsumen dengan cara mempromisukannya pada acara yang anda gelar''. Semakin acara anda ramai maka semakin berani mereka membayar mahal.

Baiklah langsung saja demikianlah macam-macam sponsor untuk menambah dana dalam kegiatan anda atau bahkan dana acara di tanggung semua.

Macam-macam sponsor untuk dana acara anda

Sponsor Tunggal

Sponsor yang semacam ini akan menanggung seluruh pengeluaran kegiatan semisal perlombaan yang akan anda laksanakan, dan biasanya pada sponsor tungal ini memiliki beberapa fitur terlengkap, maka dari itu mereka pihak perusahaan memiliki hak penuh dalam memasang loggo perusahaan yang akan mereka pasang semisal tepat di samping acara yang akan anda gelar. jika anda mendapatkan tawaran jenis sponsor ini maka anda tdak perlu mencari sponsor lain, karena dana sudah di anggap cukup karena telah di tanggung semua oleh pihak perusahaan. anda tinggal terfokus dalam melancarkan araranya, agar pihak sponsor tidak kecewa dengan organisasi anda.

Sponsor Utama

Jika anda kedapatan dengan jenis sponsor ini maka akan ada beberapa sponsor lain, namun dari sponsor utama inilah dana anda dapatkan hingga 50%, dan yang 50% di tanggung oleh sponsor-sponsor lainnya, misanya dana di butuhkan sebesar 200 juta maka sponsor utama sedia memberikan dana sebesar 100 Juta, dan yang 100 juta akan di tanggung oleh sponsor-sponsor lainnya yang tergabung di dalam acara tersebut. dan sponsor utama memiliki hak untuk tampil lebih di depan dalam memasang nama perusahaan atau loggonya daripada sponsor-sponsor lainnya, semisal sponsor utama terpampang pada area podium acara sedangkan loggo sponsor yang lainnya di sekitar area acara kegiatan. dalam menentukan ukuran banner mereka perusahaan yang menjadi sponsor utama juga punya hak untuk lebih besar daripada sponsor-sponsor lainnya, karena dana mereka yang paling besar dikucurkan, sehingga saling menguntungkan.

Sponsor Alternatif

 Jika sponsor yang model ini mungkin bisa di bilang sebagai alternatif saja daripada tidak ada kucuran dana bantan untuk acara yang akan anda laksanakan, karena dana yang di berikan terbilang rendah semisal dengan dana yang di berikan Rp. 3 juta, jika mereka ingin bekerja sama dengan anda sebagai pihak panitia maka mereka meminta sebuah spot/loggo untuk di pasang semisal pada kaos panitianya.


Sponsot in-kind

Dan jika sponsor yang anda dapatkan jenis In kind maka anda akan mendapatkan sebuah bantuan yang lumayan besar namun bukan berupa uang yaitu berupa barang atau produk-produk perusahaan mereka sendiri, karena mereka selain ingin bekerja sama dengan anda juga ingin langsung memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat. semisal perusahaan honda akan memberikan sebuah bantuan berupa 3 unit motor yang bisa kita jadikan sebuah hadiah untuk para pemenang, jika 1 unitnya saja dari motor tersebut semisal 15 juta maka berarti pihak perusahaan telah mengucurkan dana sebesar 45 juta, wah lumayan kan? anda pun tidak perlu repot-repot mencarikan hadiah untuk calon pemenang perlombaan tersebut, karena sudah di tanggung oleh phak sponsor/perusahaan berupa barang, ehingga mereka pihak perusahaan mempunyai hak untuk mamasarkan loggo perusahannya pada acara anda.

Baiklah demikian sekilas tentang macam-macam sponsor untuk dana tambahan pada acara perlombaan anda, anda bisa bekerja sama dengan perusahaan di sekitar anda, karena kemungkinan besar peerusahaan akan mempunyai sebuah cabang, semisal coca cola, jika anda terdapat pada lokasi yang ramai semisal pusat kecamatan tentu akan ada sebuah cabang perusahaan tersebut, karena disini juga pernah ada sebuah acara yang mana podiunmnya di penuhi dengan merk atau loggo "Coca coal company" dan saya berani tanyakan tentang hal tersebut ternyata pihak panitia bekerja sama dengan perusahaan cabang coco cola sekitar yaitu memberikan sebuah dana serta minuman yang bermerk coca cola. menarik bukan? semoga bermanfaat sampai jumpa salam. jangan anda lewatkan juga Mengatasi charger Hp untuk ngecas baterai tidak nambah

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Macam-macam sponsor untuk dana acara anda"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top