Mengenal perjalanan versi windows Menjelang rilis



Mengenal perjalanan versi windows menjelang rilis, sebelum rilis secara resmi windows memiliki pengertian berbeda-beda yang akan saya uraikan secara detail di sini. dalam era komputer ini, istilah windows saya rasa sudah tidak asing lagi bagi para pemirsa, yaitu sebuah sitem Operasi (Operasi system) atau sering di istilahkan dengan OS yang paling sering di gunakan. Namun kebanyakan orang menganggap Windows itu sebatas seperti windows xp, vista, Xp profesional, 7 (seven), windows 8, 9, windowse 10, oem dan seterusnya. tahukah anda kabar terbaru dari windows 9 dan windows 10?

Simak juga : Kabar Windows 9 dan windows 10

Padahal Semua itu (Windows Xp, Vista, 7 dan seterusnya) hanyalah sebuah nama atau lambang saja, sedangkan windows yang sebenarnya adalah windows yang telah kita gunakan pada komputer/laptope yang sedang kita pakai. dan yang paling penting adaalah ada beberapa hal yang sangat penting yaitu versi-versi windows yang perlu kita ketahui juga secara detil yang akan kami uraikan di bawah ini.

Mengenal perjalanan versi windows Menjelang rilis

Macam-macam versi Windows sebelum Rilis


  1. Windows Release preview
  2. Windows RTM
  3. Windows OEM
  4. Windows Retail

1. Windows Release preview

Kalau anda lebih mengenal istilah Beta, maka inilah maksudnya yaitu Windows preview sama dengan beta, artinya yang masih dalam fase development, karena memang sengaja di rilis agar publik bisa mencoba Operasi System tersebut. sehubungan dalam fase development, Windows Release preview masih banyak kekurangan, namun akan terus di perbaiki.

2. Windows RTM

RTM sendiri memiliki kepanjangan dari Release To Manufacturing, yaitu wndows yang sudah tidak lagi dalam fase developmen, artinya Windows RTM lebih mentereng dari pada windows release preview. walupun demikian Windows RTM belum bisa di katakan sebagai rilis untuk publik, karena Windows RTM di berikan dari Microsoft untuk para partner mereka semisal Acer, samsung, Dell dan lain sebagainya, yaitu tepatnya jangka beberapa bulan lebih awal. sehingga dalam waktu tersebut mereka para partner bisa melakukan pengecekan atau pengetesan sebelum PC mereka di jual ke publik.

3. Windows OEM

Yaitu kepanjangan dari Original Equipment Manufacturing, artinya Windows OEM ini adalah windows yang telah pre installed | Built-in Dengan PC / Laptope, jadi jika pemirsa telah membeli PC/Komputer yang sudah Built-in for Window, berarti windows yang anda gunakan adalah windows OEM.

4. Windows Retail

Nah Windows yang versi Retail ini merupakan versi final dari bermacam-macam versi Windows sebelumnya, yangtelah dirilis ke publik. Versi ini hampir sama dengan OEM, hanya saja tidak dibundling dengan PC/laptop melainkan di jual dalam bentuk box tersendiri. Windows Retail biasanya di jual dengan harga yang cukup mahal, mengingat ke originalannya.

Jadi yang menjadi pertannyaan adalah wndows apakah yang sedang kita gunakan pada komputer? Setelah anda membaca uraian tentang versi windows di atas tentunya anda kini tahu sebenarnya windows apa yang anda gunakan pada PC/Komputer atau laptop yang sedang anda pakai.?  Baiklah, Demikian seputar perjalanan windows dari versi-ke versi. semoga memberi manfaat.salam Jangan lewatkan juga cara menghapus password Komputer atau Laptope windows 7

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal perjalanan versi windows Menjelang rilis"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top