Cara menghapus link aktif pada komentar blog



Cara menghapus link aktif pada komentar blog

Baiklah para pemirsa blog tntangwbsits, kali ini akan saya bagikan kepada pemirsa blog sekalian tentang Cara untuk menghapus sebuah link aktif pada komentar blog, sebagai admin blog terkadang merasa risih juga jika ada para komentator blog menitip link aktif pada kolom komentar, namun sebagai admin yang baik tentu kita juga ingin menghargai juga atas respon dari para pengunjung blog yang kita kelola.

Sebuah perkara yang di lema memang, yaitu antara menjaga traffik blog dengan hati para pengunjung, alhasil saya memiliki sebuah solusi jika anda minat yaitu kita akan mensiasati dengan cara menghapus secara otomatis link url yang ada pada kolom komentar namun tanpa menghapus teks tulisan yang mereka ketik. saya pun sebenarnya telah menyadari bahwa para pengunjung juga memiliki upaya untuk mencari back link, namun jika dengan cara membabi buta admin blog juga berfikir terlebih dahulu. jadi carilah back link secara wajar saja jika komentar anda di tampilkan pada blog orang lain.

Bagaimana caranya? yaitu silahkan anda komentar sesuai tema pada blog yang menyediakan kolom komentar yang ada pilihan kolom url blog, yang seperti yang telah saya sediakan pada pilihan mode komentar pada blog ini, dan buatlah nama sesuai akun anda namun pada kolom urlnya bisa anda ketik link url blog anda yang anda harapkan, dengan begitu admin blog pun akan senang dan ingin membalas atas upaya anda. jadi intinya carilah back link secara natural. baiklah mari kembali ke pembahasan tentang Cara menghapus link aktif pada komentar blog, bagaimanakah caranya? Silahkan anda simak langkah-langkah brikut ini:

Cara menghapus link aktif pada komentar blog

Cara memasang kode penghapus link aktif pada komentar blog

  1. Pertama silahkan anda login ke dashboard blogger dan di lanjutkan pilih menu Template
  2. Kemudian edit template dan cari kode </body>
  3. Kemudian anda copy kode berikut ini:

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
//]]>
</script>

Dan selanjutnya silahkan anda paste kan atau tempel tepat di atas kode </body> tadi, hal ini untuk menghilangkan link url yang aktif pada kolom komentar blog anda.

Bagaimana jika anda lebih kritis lagi, yaitu ingin menghilangkan secara otomastis teks atau tulisan yang terindikasi memiliki link url aktif pada kolom komentar blog? yaitu kita akan melakukan ke langkah yang ke dua yaitu dengan cara anda pastekan / tempel dengan kode yang ini:

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
          var parent = document.getElementById(parentID),
                content = parent.getElementsByTagName(children);
          for (var i = 0; i < content.length; i++) {
                if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
                content[i].innerHTML = "<mark>No live link!!!</mark> Dilarang nyepam di sini!";
                content
[i].className = "spammer-detected";
          }
     }
}
blockLinks('comment-holder', 'p');
 //]]>
</script>

Hal ini untuk menghilangkan secara otomatis komentar yang di tinggalkan oleh para pengunjung dan menghasilkan sebuah kata peringatan atau warning..! pada kolom komentar tersebut sesuai tulisan yang anda gunakan pada kode tersebut. silahkan anda ganti tulisan warning di atas sesuai selera.

Semua untuk menjaga kinerja blog atau traffik agar lebih aman dan berjalan dengan baik, karena terlalu banyak link url aktif yang nempel pada blog selain dapat memperberat loading blog juga bisa di anggap spam oleh system robot crawl. Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, demikian tadi Cara untuk menghapus / menghilangkan link aktif pada komentar blog, semoga bermanfaat, salam. jangan anda lewatkan juga tutorial menarik lainnya 7 Layanan Penerjemah Online handal Selain Google Translate

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara menghapus link aktif pada komentar blog"

saya baru faham klo cara komentar dengan menuliskan alamat blog itu bisa dinilai nyepam ya...
terimakasih sudah memberi info
btw..
tulisan <script dll di Template awalnya ga perlu di hapus ya
maaf saya sedang nyoba utak atik , tolong bantuannya...

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top