Pengalaman beli printer Canon inpus serta pemasangannya



Pengalaman beli printer Canon inpus serta pemasangannya, baiklah para pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com kali ini akan saya bagikan tentang mengenai pengalaman saya saat membeli printer merk canon seri Pixma MP287 dengan system inpus, inpus disini bukan printer inpus bawaan printer namun inpus hasil rakitan dari teknisi dari penyedia, jadi biasanya di toko menawarkan printer sekaligus inpusnya, sebenartnya ada juga sih printer canon yang langsung ada inpus namun harganya juga lumayan, namun jika kita membeli dengan system membeli printer tanpa inpus kemudian di pasang sekaligus maka harganya pun tidak terlalu tinggi, lalu berapa..? demikianlah akan saya ceritakan

Pengalaman beli Printer canon inpus serta pemasangannya

Harga printer inpus merk canon seri pixma MP287

Printer yang saya beli secara detail yaitu bermerk Canon dengan tipe atau seri Pixma MP287, Yaitu jenis Print-copy-scane, artinya anda nantinya bisa memanfaatkan printer canon MP287 ini selain untuk ngeprint juga bisa untuk foto copy dan scane, walaupun bisa untuk foto copy sebenarnya yang di hasilkan juga hasil print hanya saja mengikuti sesuai gambar yang di harapkan saat di print out. dan saya meminta untuk sekalian memasang inpusnya maka dengan harga sebagai berikut:

  1. Printer Pixma MP287 Rp. 1.000.000
  2. Inpus + pemasangan Rp. 150.000

Jadi untuk harga seluruh dari printer merk canon tipe seri Pixma MP287 adalah sejumlah Rp. 1.150.000 (Satu juta seratus lima puluh ribu rupiah) berikut bentuk kardusnya :), anda bisa perhatikan pada gambar di atas terdapat merk Katridge yang kompatible atau cocok dengan merk canon ini.

Pengalaman beli Printer canon inpus serta pemasangannya

Langkah Pemasangan Printer Canon

Sedangkan untuk cara pemasangan printer Canon seri Pixma MP287 ini tidak beda dengan pemasangan printer-printer merk canon yang lain yaitu:
1. Pertama dengan cara pasang masing-masing kabel di setiap lubang, di dalam kardus printer nanti kan terdapat 2 buah kabel 1 kabel mengarah ke Kontak listrik dan kabel 2 mengarah ke Cpu/laptop. Jadi silahkan anda pasang semua.

2. Kemudian lakukan langkah instalasi driver/masternya. ambil drivernya (Kaset cd) yang menjadi satu set dengan printernya untuk di instalasi kedalam Cpu/komputer yang akan anda gunakan, tanpa instalasi drivernya maka komputer/laptop anda tidak bisa di gunakan untuk ngeprint lefuali komputer/laptop anda sudah windows 10. Setelah anda masukkan kaset cd atau drivernya maka buka file dengan ekstensi "Aplication" buka dengan cara klik dua kali, lanjut>> pilih negara >>lanjut ikuti hingga muncul informasi Finis/selesai.

3. Dan nantinya akan ada sebuah perintah untuk mencolokkan kabel yang mengarah ke printer >>Cpu, maka jika belum anda pasang maka silahkan pasang terlebih dahulu dan silahkan anda coba untuk mengeprint sekembar kertas bersih. Jika berhasil maka akan terlihat bagus hasilnya.

Pengaturan buka tutup tempat tinta printer

Nah sehubungan printet tersebut adalah model infus maka perlu anda perhatikan adalah saat ngeprint untyk memperhatikan tempat tinta tersebut jadi begini:

  1. Saat akan ngeprint usahakan tutup tinta yang kecil terbuka, jika tidak di pakai mau di tutup atau tidak tiada masalah yang penting hindarkan dari debu
  2. Kemudian jika printer sudah terpakai kurang lebih 100 lembar kertas (standar hasil printer tulisan bukan gambar) maka usahakan anda buka tutup tempat tinta yang besar, hal ini agar tinta yang akan habis di sisinya bisa terisi lagi dengan sebab di bukanya tutup ini.


Tutup tanpa di buka maka tinta tidak akan mengalir pada tempat satunya. Atau bisa anda lakukan satu minggu sekali di buka jika printer sering terpakai, Perhatikan pada gambar berikut:

Pengalaman beli Printer canon inpus serta pemasangannya

Terlihat pada tempat tinta printer di atas terdapat dua rutup kan.. nah silahkan anda lakukan tips yang saya terangkan di atas agar prunter anda awet dan tidak cepat rusak. Demikianlah tadi pengalaman kami saat membeli printer merk Canon series Pixma MP287, semoga memberi manfaat. Salam, Simak juga Cara membuat shorcut shutdown di windows 7

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengalaman beli printer Canon inpus serta pemasangannya"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top