Cara menjadikan hp samsung sebagai modem



Cara menjadikan hp samsung sebagai modem, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com kamu ingin kan menghubungkan laptop ke android agar laptop bisa untuk internetan? Bagi kamu seorang remaja yang suka internetan (belajar), Mahasiswa yang mencari bahan, para blogger khususnya kemungkinan akan sering menghadapi yang namanya kendala kuota habis yang ada di modemnya, tapi untungnya masih ada kuota yang lumayan banyak pada hp androidnya Nah seperti yang kita rasakan seorang blogger dalam ngeblog jika menggunakan Ponsel android itu lumayan menyiksa mata jadi jangan terlalu offer menggunakan hp android saat blogging. lalu apa solusinya jika suatu saat kamu kehabisan kuota modem padahal masih kenceng-kencengnya membuat sebuah artikel, internetan, Facebookan, hang out dan media sosial lainnya?

Yaitu dengan memanfaatkan hp android sebagai modem, seperti yang sering saya lakukan jika modem kehabisan kuota internet, dan ponsel android yang menggunakan data yang tidak terlalu besar kemungkinan masih banyak kuota, iya kan?. Lalu bagaimanakah langkah-langkahnya atau cara? simak saja panduan mudah berikut ini.

Dan pada kesempatan ini kebetulan ponsel android saya itu hp samsung, jadi jika punya kalian juga hp samsung maka sangat mudah mengikuti panduan ini, namun bagi kalian yang beda merk hp semisal hp asus, oppo, mito, vivo dan hp-hp android yang lainnya maka silahkan kalian sesuaikan saja, kemunkinan tidak terlalu jauh berbeda, dan dalam hal ini hp samsung yang saya gunakan dengan tipe J1 Ace 10 gb pengeluaran terbaru yang agak lebar. baiklah langsung saja kalian persiapkan terlebih dahulu perkakasnya yaitu:
Laptop
Hp android, saya pakai samsung
Kuota, Pastikan kuota hp android masih banyak ya..

Cara menjadikan android samsung sebagai modem

1. Pertama silahkan kamu tekan lambang wi-fi pada keyboard laptop, kalau pada laptop merk Hp maka tepat pada Tombol f12 seperti pada gambar berikut:

Cara menjadikan hp samsung sebagai modem

2. Kemudian Kamu klik pada taskbar laptop "Internet access" dan di nantinya akan tampil sebuah daftar wi-fi/hotspot yang sedang aktif, sehubungan yang akan kamu jadikan sebuah hotspot adalah hp android maka akan ada nama "AndoidAp" jadi silhakn kamu klik "AndroidAp" tadi dan nantinya anda akan di suruh memasukkan kode password/sandi hotspot androidnya perhatikan pada gambar berikut:

Cara menjadikan hp samsung sebagai modem
3. Lalu dari mana kita akan dapatkan password hp androidnya? berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui kode password hotspot hp androidnya:

1). Pertama, Silahkan kamu aktifkan terlebih dahulu "Data seluler", dan aktifkan juga hotspotnya dan klik "Tethering atau hotspot" Perhatikan pada gambar berikut:


Cara menjadikan hp samsung sebagai modem
2). Setelah kamu klik "Thethering atau hotspot" di atas maka nantinya akan tampil sebuah popup sebagai berikut dan klik pada menu "Aktif"

Cara menjadikan hp samsung sebagai modem

3). Kemudian kamu akan di hantarkan ke setting hotspot seluler, jika kamu menggunakan hp atau ponsel dengan merk Samsung j1 ace maka akan tampak seperti pada gambar berikut:

Cara menjadikan hp samsung sebagai modem
Nah pada tanda telunjuk tangan di atas yaitu letak password/sandi yang harus kamu masukkan pada perintah memasukkan password di laptop tadi. bagaimana? mudah kan untuk melanjutkan ngeblog, internetan menggunakan laptop lagi agar mata-tidak cepat pedes dan cemut-cemut, demikianlah triknya sesuai pengalaman semoga bermanfaat.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menjadikan hp samsung sebagai modem"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top