Google bisnisku terverifikasi otomatis tanpa PIN



Google bisnisku terverifikasi otomatis tanpa PIN, Pengalaman buat google bisnis atau google guides, belum lama ini ceritanya saya mau cek google bisnisuku yang selama sudah saya kirim ajuan verifikasi namun belum kunjung menerima surat verifikasi tersebut. surat verifikasi tersebut yaitu berisi sebuah kode unik atau PIN untuk verifikasinya.

Langkah verifikasi ini tentunya sangat penting utuk kelanjutan peta google bisnisku, agar nantinya tidak ada akun-akun yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengklaim peta google bisnisku karena telah terverifikasi dengan akun kita yang dulunya untuk membuatnya.

Google bisnisku atau google guides yaitu sebuah peta yang dibuat di google maps yang memberikan informasi kepada para pengguna tentang bisnis kita, nama, alamat, website, nomor telephon, jam buka, jam tutup serta fasilitas-fasilitas akan tampil disini jika memang sebelumnya sudah kita isi dengan beberpa foto. sangat penting bagi para pemilik perusahaan di dunia digital ini agar tidak tertinggal dengan perusahaan lainnya, bagi para blogger juga gitu yang memiliki sebuah blog/website penting untuk dibuatkan juga agar lebih seo, blog/website masuk dalam karegori Perusahaan, jika di tanya google jawab saja perusahaan rumahan.

Google bisnisku bisa kita buat dengan mudah dan cepat namun langkah verifikasinya yang agak lama karena butuh dengan PIN yang akan dikirim oleh pihak Google dengan alamat yang tertera pada peta google bisnisku tersebut. jika expedisi Surat Verifikasi/PIN tersebut lancar maka lancar juga untuk memverifikasinya. jadi pastikan alamat google bisnisku memang alamat kita berada.

Nah di sini akan saya ceritakan tentang pengalamanku memvuat google bisnisku telah terverifikasi padahal belum meberima pin. aneh..? awalnya juga kaget dan merasa aneh padahal ajuanku untuk meminta Pin tidak kunjung datang.

Google bisnisku terverifikasi otomatis tanpa PIN

Saya ingat-ingat apakah ini telah benar-bebar terverifikasi apa belum, dan saya ingat memang pernah saya dapat telephon yang mengaku dari pihak google menanyakan google bisnisky yang telah saya buat. beliau pihak google menghubungi kami sekitar jam 10 an siang menanyakan tentang perusahaan/lembaga yang telah saya buat serta nomor telephon yang tertera apakah benar-benar nomor telephon perusahaan. tidak lama obrolan tersebut dan di tutup. dan saya berfikir " ini benar-benar dari google bukan?" he tidak saya ambil pusing enjoy aja.

Lalu baru tadi malam saya cek pada google bisnisku/google lokal guides yang telah saya buat yang telah saya ceritakan panjang di atas di browser google dengan menggunakan akun login yang dulunya untuk mebuatnya, dan saya klik pada tautan "Pemilik bisnis ini" lalu diarahkan pada google maps dan tralala... ada tulisan "Terverifikasi" inilah yang awalnya membuat saya bingung kok sudah terverifikasi padahal belum menerima PIN dari Google bisnis.

setelah saya ingat pernah ditelephon dari pihak google tersebut berarti ini bisa membuktikan bahwa google bisnisku telah benar-benar terverifikasi karena di verifikasi by phon.

Dari kasus yang saya alami ini berarti cara google dalam hal ini google bisnisku untuk memverifikasi google bisnisku/lokal guides tidak hanya melalui pengiriman PIN namun by phon juga seperti yang saya alami ini. jadi jika kalian ingin memliki kesempatan seperti saya memiliki google bisnis terverifikasi tanpa PIN maka bisa kamu kasih nomor telephon valid pada google maps tersebut. tidak menjamin namun ada kesematan. semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Google bisnisku terverifikasi otomatis tanpa PIN"

Kalau saya dulu juga gak pakai PIN segala tapi di telfon langsung sama googlenya.

iya mas ternyata langkah verifikasi tidak hanya pakai PIN semata juga bisa jika di hubungi pihak google.

awalnya agak ragu, Masak iya sih saya di hubungi Google, ternyata memang benar yang telephon pihak google yang menanyakan google maps/google bisnis yang telah saya buat.

saya sudah mencoba beberapa kali dan pin verifikasinya ngak juga datang, mudah2an panduan dari Agan bisa membantu
Terimakasih

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top