Pentingnya kunci layar ponsel android



Pentingnya kunci layar ponsel android, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites sekalian, belum lama ini saya kedapatan email dari pihak google yang beritahukan bahcurigakan pada ponsel androidku, yang memberikan sebuah informasi 1 masalah pada perangkat ponsel, dan disana di sebutkan bahwa pentingnya mengunci layar ponsel android, kemungkinan layar ponsel android dengan merk demikian tidak di setting kunci layar, memang benar bahwa layar ponsel android yang sering saya gunakan tidak saya kunci hanya sebatas kunci usap layar. ternyata google tahu dan menjaga kepada para pengggunanya untuk menjaga akunnya agar tetap aman dari pihak-pihak ketiga yang tidak bisa di percaya dengan cara memberi atau setting kunci layar agar lebih aman. berikut peringatan tersebut yang belum lama ini saya dapat:

Pentingnya kunci layar ponsel android

Adanya peringatan ini membuktikan bahwa ada aktivitas yang mencurigakan yang masuk pada ponsel saya, dan untuk menghadang hal-hal yang lebih buruk maka saya disuruh untuk setting kunci layar, karena jika hanya kunci usap layar masih belum di anggap aman. dan berikut sekalian saya ulas beberapa kapasitas opsi keamanan pada setting kunci layar ponsel:

1. Tidak dikunci, Terdapat dua macam settingan yang di anggap tidak di kunci pada layar ponselnya yaitu:

  • Tidak ada: Perangkat tetap tidak dikunci. Opsi ini tidak memberikan perlindungan, namun Anda dapat membuka Layar utama dengan cepat.
  • Geser, Geser jari Anda di layar atau usap layar. Opsi ini tidak memberikan perlindungan, namun Anda dapat membuka Layar utama dengan cepat.

2. Kunci standar, Pada Opsi ini yang standar yaitu yang sering di gunakan banyak orang dengan memberikan pola sandi saat membuka ponsel, pada opsi ini terdapat du macam yaitu:

  • Pola: Yaitu Gambar pola sederhana dengan jari Anda.
  • PIN: yaitu dengan memberi sebuah PIN untuk di gunakan saat mau membuka layar ponsel, kamu bisa membuat Pin mengguna angka semua. PIN yang lebih panjang cenderung lebih aman.
  • Sandi: Kamu bisa setting kunci layar dengan opsi Sandi, dengan cara membuat sandi untuk membuka layar ponsel, Masukkan minimal 4 atau lebih dengan di padukan huruf atau angka. Opsi ini atau Sandi adalah opsi kunci layar yang kuat adan paling aman.
3. Kunci lain, Pada opsi ini terdapat du macam pola yaitu:

  • Sidik jari: Jika perangkat memiliki sensor sidik jari, Anda dapat membuka kunci perangkat menggunakan sidik jari
  • Buka kunci otomatis: Anda dapat menyetel perangkat untuk terbuka kuncinya secara otomatis dalam kondisi tertentu, seperti saat perangkat berada di rumah. Pelajari tentang Smart Lock untuk Android.

Silahkan kamu baca juga : Solusi lupa logout dari akun google AdSense karena Hp hilang

Dari ulasan di atas, membuktikan bahwa memberi kunci layar, Pin atau sandi ternyata sangat penting, yang sebelumnya tidak pernah saya anggap sebagai settingan yang penting. saya katakan sangat penting karena berhubungan dengan akun dalam hal ini akun google, jangan sampai akun google kita di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab apalagi akun google kita akun google yang kita anggap sangat penting.

Jika kita merasa ribet dengan adanya Pin atau sandi karena harus ketik terlebih dahulu setiap mau buka ponsel, maka kamu bisa setting waktu untuk di buat lebih lama, semisal 30 menit, agar kita tidak merasa terlalu ribet dan terganggu dengan adanya sebuah PIN atau sandi pada layar ponsel. demikianlah ulasan mengenai pentingnya kunci layar pada ponsel android, semoga bermanfaat, Kalian bisa baca artikel lain tentang kecanggihan aplikasi Duo Untuk vidio call dari Google

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pentingnya kunci layar ponsel android"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top