Cara membuat posting terjadwal di blogspot



Cara membuat posting terjadwal di blogspot, baiklah pemirsa blog tentangwebsites kali ini saya akan berbagi seputar blogging yaitu Cara untuk membuat posting terjadwal di blogspot, jika anda seorqng blogger terkhusus blogger yang menggunakan platform blogspot yang ada sebuah rencana liburan atau aktifitas lain sekira anda tidak bisa posting artikel untuk beberapa hari kedepan. maka kita bisa mensiasati hari-hari kosong tersebut dengan sebuah postingan yang terjadwal agar blog anda masih terlihat update. Seperti yang akan saya lakukan pada tangal kedepan nantinya insyaallah akan liburan bersama keluarga di Lampung (walaupun sebenarnya hari sudah aktiv lagi), sehubungan di hari libur belum sempat liburan maka di tangal tersebut akan mengisi liburan nersama keluarga tercinta di Pantai Kilauan Lampung, yaitu sebuah teluk yang lumayan terkenal baik di dunia maya maupun dunia nyata, karena selain indah saya sangat suka dengan pantai teluk kiloan tersebut dengan pemandangan alaminya.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya blog yang libur posting pada umumnya akan mengalami sebuah penurunan traffik pageview selain dari pafa itu mesin pencari seperti search engine google suka pada blog yang konsisten untuk posting. Nah disinilah manfaat yang akan kita peroleh. ada beberapa manfaat dari cara ini di antaranya yaitu:
  1. Blog tetap update walaupun kita tidak online/update artikel
  2. Pageview tidak anjlok walaupun kita asyik liburan bersama keluarga
  3. Penghasilan tetap stabil (bagi anda pelaku bisnis Publusher AdSense)
  4. Dan masih banyak lainnya

Bagaimana apakah anda tertarik? Langsung saja anda ketahui caranya, dan berikut adalah langkah-langkah untuk membuat postingan terjadwal di blogspot:
  1. Buatlahlah artikel posting seperti biasa
  2. klik Jadwal/Schedule di sisi kanan artikel
  3. Dan kemudian silahkan anda tentukan tanggal dan waktu publishnya nanti
  4. Jika anda anggap artikel siap publish maka kita akan setting terlebih dahulu pada tanggal publish terlebih dahulu, perhatikan pada gambar berikut:
Cara membuat posting terjadwal di blogspot

Selanjutnya silahkan anda setel tanggal dan waktu publish, jika blog anda mengunakan bahasa inggris pilih "Schedule" >> set date and time dan silahkan anda pilih tanggal berapa artikel akan anda ingin publiskan beserta waktu atau jamnya

Kemudian klik "Selesai" dan Publish artikel, maka artikel anda akan di publish sesuai waktu dan tanggal yang telah anda pilih walaupun anda telah klik menu "Publish" ya mirip-mirip dengan sms pilihan "Pengiriman nanti" Sms nanti itu lho.. jika anda pernah memilki hp jadul nokia kan ada kirim sms "Pilih kirim nanti" walaupun sudah kita kirim namun akan terkirim tepat pada tanggal dan jam yang telah kita atur sebelumnya. Dan nantinya artikel terjadwal tersebut akan memilki tanda "Terjadwal" di sisi nama Admin, bukan Draf dan juga belum di publish. Perhatikan pada gambar berikut:

Cara membuat posting terjadwal di blogspot

Cara membatalkan posting terjadwal di blogspot

anda pun juga bisa membatalkan setelan terjadwal tersebut jika ternyata di hari itu anda masih sempat untuk mempulishnya sendiri dengan cara "Edit artikel" >> dan pilih "Jadwal" dan pilih kembali setelan "Otomatis, lalu Publish secara manual.

Di antara manfaat membuat posting terjadwal di atas tentunya terdapat kelemahan juga yang Pertama yaitu kita harus lembur sebelum berangkat liburan, jika anda kira-kirakan waktu liburan adalah lamanya 1 mingguan maka buatlah 7 artikel siap Publish tapi jangan anda publish terlebih dahulu karena kita akan setting tanggal dan waktu publishnya tepat di hari anda liburan tadi yang caranya akan saya bagikan di bawah nantinya.

Kelemahan yang Kedua tidak bisa mengoptimasi keyword artikel dengan metode deskripsi antar post, walaupun kita masih tetap bisa memberi sebuah deskripsi namun menurut saya deskripsi tersebut tidak akan berfungsi dengan jangka yang cukup lama. Deskripsi artikel akan bekerja dengan baik jika jarak antara menulis artikel dengan publishing artikel tidak begitu lama.

Mungkin hanya itu kelemahannya saat kita membuat posting terjadwal, selebihnya terdapat manfaat yang cukup bagi kita yang mau liburan terlebih dahulu dengan perkiraan tidak sempat atau tidak bisa membuat/publish artikel bisa karena sebab sibuknya aktifitas maupun lokasi yang tidak ada jaringan/signal.

Dari kelemahan yang kedua yang saya ceritakan di atas namun kita masih bisa optimasi keyword/kata kunci melalalui tubuh artikel karena banyak juga artikel yang saya buat tampil di halaman pertama google dengan sebab keyword yang terpendam dalam sebuah artikel. Yang ini saya rasa anda juga sudah tahu hanya saja mungkin beda teknik.

Demikian tadi seputar Cara membuat posting terjadwal di blogspot, semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang mau liburan, salam, simak artikel menarik lainnya Pengertian anchor text beserta fungsinya

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat posting terjadwal di blogspot"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top