File yang cepat membuat penuh ruang telepon Android

File yang cepat membuat penuh ruang telepon Android, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com bagi kalian yang  mengalami hal sama yaitu memori telephon cepat penuh padahal aplikasi tidak banyak, file-file juga sedikit, tapi kenapa cepat penuh? dan tidak bisa untuk menerima gambar lagi via WA/Whatsupp, jadi terkadang merasa sebel, apa penyebab memori telepon cepat penuh? dan berikut saya bagikan sebuah cara untuk mencari file yang cepat membuat penuh memori telepon tanpa menghapus aplikasi kesayanganmu.

Untuk cara yang ini agar lebih mudahnya silahkan kamu buka hp androidmu menggunakan PC atau Laptop agar mudah dicari. jadi langsung saja berikut langkah-langkahnya untuk mengetahui file yang cepat membuat penuh memori telepon untuk dihapus tanpa mengurangi file lain seperti aplikasi, image, vidio kesayanganmu.

Cara mencari file yang cepat membuat penuh ruang telepon Android

1. Pertama silahkan kamu buka hp androidmu menggunakan PC/komputer atau laptope
2. Selanjutnya silahkan kamu Pilih memori Phone atau Telepon seperti pada gambar berikut yang berwarna merah melambangkan full/penuh:

File yang cepat membuat penuh ruang telepon Android
3. Setelah kamu klik pada memori Telepon lanjutkan klik folder Whatsapp >> Databases, dan berikut isinya:

File yang cepat membuat penuh ruang telepon Android
4. Selanjutnya silahkan kamu hapus file-file tersebut kecuali 1 yang terupdate, seperti yang telah saya tandai kotak merah diatas. jadi silahkan kamu sisakan 1 file saja

Pada folder databases tersebut kamu bisa lihat banyak file msgstore yang sama dengan ekstensi db, dengan ukuran lumayan besar dengan kisaran 40 mb an, padahal 1 file saja sudah cukup, kalikan saja jika terdapat 5 file saja sudah 200mb. jadi silahkan kamu hapus agar ruang memori telepon berkurang. semoga artikel ini beranfaat. salam

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "File yang cepat membuat penuh ruang telepon Android"

  1. Halo Semangat Pagi

    Kami dari Bang Amin Gadget ingin berbagi tips juga mengenai laptop

    salah satunya adalah artikel ini
    Perbedaan memori external dan internal https://bangamingadget.com/karakteristik-memori-internal-dan-eksternal/

    Terima kasih banyak Kak

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar