Cara memindah gambar pada ms word



Cara memindah gambar pada ms word

Cara memindah gambar pada ms word, pada kesempatan ini kita akan bahas bagaimana cara memindah atau mengatur gambar pada lembar kerja microsof office word, yang sebelumnya sudah kita bahas bagaimana cara merubah ukuran header pada ms word. Sebenarnya judul yang cocok untuk pembahasan ini adalah bagaimana cara agar photo bisa di pindah dalam lembar kerja Microsof office word, Terkadang kita bisa memasukkan photo di dalam kerja ms word namaun ketika kita ingin memindahnya tidak bisa, inilah yang akan kami bahas.

Ok sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai cara memindah gambar pada lembar kerja microsof office word terlebih dahulu kami terangkan bahwasanya ekstensi gambar itu beraneka ragam ada yang Jpg, Png, Gif (animasi), Psd (Photoshop) dan masih banyak lagi, sedangkan Untuk Ekstensi Psd, mungkin tidak berlaku pada pembahasan ini karena tidak bisa kita masukkan pada lembar kerja microsof office word, sedangkan gif bisa di gunakan namun tidak bisa bergerak, Ekstensi gif bisa akan bekerja ( bergerak) jika di letakkan di halaman web, untuk cara mengetahui ekstensi sebuah photo nanti kita bahas pada artikel selanjutnya. Jadi sebelum anda memasukkan sebuah photo yang anda pilih periksa terlebih dahulu Format photo anda.

cara mudah memmindahkan gambar pada microsoft word

Ok langsung saja demikian cara agar photo bisa di pindah dalam lembar kerja ms word:
  1. Langkah pertama anda masukkan terlebih dahulu photo yang akan anda pilih, yaitu dengan cara Klik menu “Insert” Kemudian Klik “ Picture” untuk lebih jelasnya Perhatikan pada gambar berikut:
Cara memindah gambar pada aplikasi microsof office word
Cara memindah gambar pada ms word
Setelah anda klik menu "Picture" tersebut maka akan muncul jendela kira-kira seperti di bawah ini:

Gambar di atas menujukkan bahwa saya mengambil gambar di memori D, saya ambil gambar yang berisi tulisan kamut, kemudian jika sudah ketemu gambar yang anda inginkan maka "sorot" gambar dengan kursor anda, atau klik dua kali (Dowble klik) tepat pada gambar, sehingga otomatis gambar akan masuk pada lembar kerja microsof office word seperti contoh gambar berikut:

Perhatikan gambar di atas sudah masuk dalam lembar kerja microsof office word, namun tidak bisa di pindah-pindah, walaupun di tarik kesana-kemari membawa alamat, tetap tidak dapat di pindah, agar gambar atau photo di atas bisa di pindah-pindah atau di atur maka caranya : pertama anda aktifkan terlebih dahulu gambar tersebut, letakkan kursor tepat di atas gambar kemudian klik kanan pilih Text warping lalu pilih behind text. Selesai, Sekarang Gambar dapat anda pindah-pindah, dengan cara klik dua kali (tekan terus) lalu seret. beres..boss
Cara memindah gambar pada aplikasi microsof office word
Cara memindah gambar pada ms word

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara memindah gambar pada ms word"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top