Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms Word



Cara Mengatur Ukuran Kertas pada Ms Word

Cara mengatur ukuran kertas pada Ms Word, Kali ini kami akan membahas cara mengatur ukuran kertas pada lembar kerja microsof office word, pada kesempatan yang lalu kita sudah membahas cara merubah ukuran header pada lembar kerja microsof office word, kali ini yang kita bahas pada ukuran kertasnya, karena kertas yang beredar di pasaran itu ukurannya berbeda-beda, ada ukuran HVS /Legal, letter, A4,A5 dan lain-lain.

Biasanya dalam tugas perkuliahan diharuskan ukuran kertas memakai kertas A4, untuk surat-surat resmi biasanya memakai ukuran kertas HVS dan lain-lain.  sebenarnya ukuran kertas sudah di atur atau di setting otomatis di dalam lembar kerja microsof office word perhatikan gambar berikut:
Cara Mengatur Ukuran Kertas pada Ms Word
Cara Mengatur Ukuran Kertas pada Ms Word

Perhatikan gambar di atas, sudah tersedia beberapa ukuran kertas yang umum di pakai, namun bagaimana jika kita ingin print out dengan kertas yang ukuranya tidak ada dalam aplikasi microssof office tersebut? Menyikapi pertanyaan berikut di atas, maka dari itu kami shere artikel tentang cara mengatur ukuran kertas pada Lembar kerja Microsof office word, Caranya lakukan langkah langkah sebagai berikut

langkah mudah mengatur ukuran kertas pada microsoft word

Yang pertama Klik “ Page lay out” pada menu bar, lalu klik “size” kemudian klik menu paling bawah “ more paper size” lebih jelasnya perhatikan gambar (klik untuk mempeerbesar):

Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms Word
 Setelah anda Klik "More paper size" maka akan tampil pop up seperti gambar berikut:
Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Aplikasi Microsof office Word
Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms Word

Perhatikan gambar di atas, di sini anda dapat merubah ukuran kertas sesuai keinginan anda, tinggal kertas apa yang akan anda gunakan, di ukur terlebih dahulu kertas anda bisa menggunakan penggaris kecil atau meteran pak tukang juga bisa, he, karena hasil dari print out nantinya akan sesuai dengan ukuran angka yang anda masukkan pada kolom ini. Ok demikian artikel dari kami “tentang cara mengatur ukuran kertas pada ms word”

Note: cara di atas akan berhasil jika pada aplikasi microsof word anda di setting menggunakan ukuran Cm atau ceimeters, jika di setting Ukuran Milimters beda lagi pembahasanya, karena di sana ada beberapa settingan selain Centimeters seperti Milimeters, inches, Point dan Picas. Sedangkan untuk Indonesia standard ukuran memakai Centimeters. perhatikan pada settingan pada aplikasi ms word anda, untuk cara setting standar ukuran cm akan kami bahas pada artikel selanjutnya.



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms Word"

Terimakasih, tutorialnya bermanfaat banget …

Sekarang ini hampir setiap pekerjaan menuntut kita untuk menggunakan komputer dan berbagai software penunjang. Mulai dari software pengolah kata, angka, program, dan desain grafis. Bingung cara belajarnya? Kunjungi Kumpulan Tutorial Gratis berbagai konten tutorial gratis yang bisa membantu kamu

Ok mas as shop silahkan blog walking..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top