Cara menjumlah angka di ms word
Cara menjumlah angka di ms word
Cara menjumlah angka pada ms word, cara penjumlahan ini
hampir sama dengan penjumlahan pada ms exell namun tidak sesempurna pada
Microsoft exell, di antaranya cara kerja
penjumlahan itu sendiri yaitu hampir
sama dengan Microsoft exell, misalnya pada Microsoft exell bisa penjumlahan
antar kolom dan juga bisa penjumlahan antar baris, pada Microsoft word pun juga
bisa melakukan hal tersebut.
Hal ini bisa terjadi jika anda sudah menambahkan sebuah
table yang terdapat beberapa angka yang perlu di jumlahkan, dan juga sebelum
anda melakukan penjumlahan anda beri tempat atau ( kolom atau baris) kosong
untuk menempatkan hasil penjumlahan nantinya. Sebelum saya bahas lebih lanjut agar anda lebih serius
menerapkan cara ini bahwasanya salah satu manfaat dari cara menjumlah angka
pada ms word ialah nantinya memudahkan kita dalam menjumlahkan angka- angka
yang ada pada lembar kerja Microsoft office word,seperti halnya daftar gaji
karyawan dan lain-lain.
microsoft word juga bisa untuk penjumlahan data angka
karena terkadang kita membuat data walaupun banyak angkanya
tetap menggunakan lembar kerja ms word padahal Microsoft exell yang lebih
efektif untuk input data yang berbasis angka, namun kemampuan orang
berbeda-beda, banyak anggapan ms exeel itu terasa sulit jadi lebih baik
menggunakan ms word selain mudah di gunakan ms word juga mudah dalam masalah
mengatur margin, sehingga alternatife yang di lakukan tetap menggunakan ms
word. Jadi jangan khawatir bagi anda yang telanjur mumpuni pada
bidang ms word dan terasa kesulitan pada ms exell, dan saya berikan alternative
penjumlahan yang ada pada ms word yang cara kerjanya sama persis seperti pada
ms exell.
menggunakan tool formula di microsoft word
Ok langsung saja demikialah cara menjumlah angka pada
Microsoft office word dengan mudah Langkah Pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka file
yang perlu anda jumlahkan, tentunya file terdapat angka-angkanya seperti halnya gaji karyawan dan lain-lain,
atau jika anda hanya ingin mencoba terlebih dahulu anda bisa membuat sebuah
table terlebih dahulu, Selanjutnya jika anda sudah membuat table beserta angka-angka yang ada dalam tabel tersebut maka silahkan anda pastikan dulu kursor anda pada tempat hasil penjumlahan nantinya perhatikan pada tanda merah di atas. kemudian Klik "Lay out" pada menu bar lalu pilih "Formula" yang ada pada title bar, untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar berikut:
Setelah tampil pop up seperti gambar di atas maka pilih "OBOVE" pada Kolom yang saya beri kolom merah no 3 sehubungan yang akan saya jumlahkan adalah sebuah rows (atas ke bawah) atau baris, kemudian klik "OK" lakukan hal yang sama pada kolom "Tunjangan" dan "Gaji Lembur". dan untuk menjumlah antar kolom maka perhatikan gambar berikut:
Jadi caranya sama dengan penjumlahan pada baris, hanya saja ganti saja kata "ABOVE" dengan kata "LEFT" sehubungan yang akan saya jumlahkan adalah antar kolom. perhatikan pada kolom merah no 3, huruf tidak sensitif antara huruf besar dan kecil misalnya "left" jadi tidak masalah. biasanya otomatis sudah tersetting "LEFT" namun jika anda menjumlah sebuah tabel di antara kolom dan baris maka silahkan anda ganti sesuai mana yang akan anda jumlahkan seperti pada gambar berikut:
Dari gambar di atas silahkan anda rubah, tergantunng mana yang akan anda jumlahkan, jika antar baris maka isi dengan kata "ABOVE" dan jika antar kolom anda isi dengan kata "LEFT". Selesai, Ok demikian tadi Cara menjumlah angka pada lembar kerja miccrosoft office word. anda juga bisa mencoba Cara lain menjumlah angka di ms word dengan tanpa formula namun dengan canculat/kalkulator yang bisa anda tambahkan pada quick access microsoft word, dengan cara copy paste otomatis bisa menjumlah angka, jika anda tertarik silahkan anda kunjungi link tersebut. dapatkan artikel-artikel menarik lainnya pada sharing berikutnya. salam..
0 Response to "Cara menjumlah angka di ms word"
Post a Comment
Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar