Cara menjumlah angka di ms word



Cara menjumlah angka di ms word

Cara menjumlah angka pada ms word, cara penjumlahan ini hampir sama dengan penjumlahan pada ms exell namun tidak sesempurna pada Microsoft exell, di antaranya  cara kerja penjumlahan itu sendiri  yaitu hampir sama dengan Microsoft exell, misalnya pada Microsoft exell bisa penjumlahan antar kolom dan juga bisa penjumlahan antar baris, pada Microsoft word pun juga bisa melakukan hal tersebut.

Hal ini bisa terjadi jika anda sudah menambahkan sebuah table yang terdapat beberapa angka yang perlu di jumlahkan, dan juga sebelum anda melakukan penjumlahan anda beri tempat atau ( kolom atau baris) kosong untuk menempatkan hasil penjumlahan nantinya. Sebelum saya bahas lebih lanjut agar anda lebih serius menerapkan cara ini bahwasanya salah satu manfaat dari cara menjumlah angka pada ms word ialah nantinya memudahkan kita dalam menjumlahkan angka- angka yang ada pada lembar kerja Microsoft office word,seperti halnya daftar gaji karyawan dan lain-lain.

microsoft word juga bisa untuk penjumlahan data angka

karena terkadang kita membuat data walaupun banyak angkanya tetap menggunakan lembar kerja ms word padahal Microsoft exell yang lebih efektif untuk input data yang berbasis angka, namun kemampuan orang berbeda-beda, banyak anggapan ms exeel itu terasa sulit jadi lebih baik menggunakan ms word selain mudah di gunakan ms word juga mudah dalam masalah mengatur margin, sehingga alternatife yang di lakukan tetap menggunakan ms word. Jadi jangan khawatir bagi anda yang telanjur mumpuni pada bidang ms word dan terasa kesulitan pada ms exell, dan saya berikan alternative penjumlahan yang ada pada ms word yang cara kerjanya sama persis seperti pada ms exell.

menggunakan tool formula di microsoft word

Ok langsung saja demikialah cara menjumlah angka pada Microsoft office word dengan mudah Langkah Pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka file yang perlu anda jumlahkan, tentunya file terdapat angka-angkanya  seperti halnya gaji karyawan dan lain-lain, atau jika anda hanya ingin mencoba terlebih dahulu anda bisa membuat sebuah table terlebih dahulu, Selanjutnya jika anda sudah membuat table beserta angka-angka yang ada dalam tabel tersebut maka silahkan anda pastikan dulu kursor anda pada tempat hasil penjumlahan nantinya perhatikan pada tanda merah di atas. kemudian Klik "Lay out" pada menu bar lalu pilih "Formula" yang ada pada title bar, untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar berikut:

Setelah tampil pop up seperti gambar di atas maka pilih "OBOVE" pada Kolom yang saya beri kolom merah no 3 sehubungan yang akan saya jumlahkan adalah sebuah rows (atas ke bawah) atau baris, kemudian klik "OK" lakukan hal yang sama pada kolom "Tunjangan" dan "Gaji Lembur". dan untuk menjumlah antar kolom maka perhatikan gambar berikut:

Jadi caranya sama dengan penjumlahan pada baris, hanya saja ganti saja kata "ABOVE" dengan kata "LEFT" sehubungan yang akan saya jumlahkan adalah antar kolom. perhatikan pada kolom merah no 3, huruf tidak sensitif antara huruf besar dan kecil misalnya "left" jadi tidak masalah. biasanya otomatis sudah tersetting "LEFT" namun jika anda menjumlah sebuah tabel di antara kolom dan baris maka silahkan anda ganti sesuai mana yang akan anda jumlahkan seperti pada gambar berikut:

Dari gambar di atas silahkan anda rubah, tergantunng mana yang akan anda jumlahkan, jika antar baris maka isi dengan kata "ABOVE" dan jika antar kolom anda isi dengan kata "LEFT". Selesai, Ok demikian tadi Cara menjumlah angka pada lembar kerja miccrosoft office word. anda juga bisa mencoba Cara lain menjumlah angka di ms word dengan tanpa formula namun dengan canculat/kalkulator yang bisa anda tambahkan pada quick access microsoft word, dengan cara copy paste otomatis bisa menjumlah angka, jika anda tertarik silahkan anda kunjungi link tersebut. dapatkan artikel-artikel menarik lainnya pada sharing berikutnya. salam..


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menjumlah angka di ms word"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top