Cara manual menjumlahkan angka di ms excel



Cara manual menjumlahkan angka di ms excel

Cara manual menjumlahkan angka di lembar kerja program aplikasi mirosoft excel, cara manual adalah cara alternatif biasanya banyak digunakan bagi saudara-saudara kita yang bingung atau belum faham dengan tehnik materi aslinya. Bisa saja berhasil jika memang anda hafal rumus-rumusnya, misalnya rumus menjumlahkan angka yaitu =sum(a1:a2) enter. Jika anda hafal rumus ini berarti anda sama dengan orang yang bisa menjalankan penjumlahan dengan cara otomatis secara materi menggunakan formula yang telah tersedia pada lembar kerja Microsoft excel.

Salah satu manfaat dari cara manual ini adalah anda bisa menempatkan hasil sebuah range pada sembarang kotak cell namun harus paham kolom dan baris yang akan anda jumlahkan.

Ok langsung saja demikianlah Cara manual menjumlahkan angka di ms word, setelah anda mengetahui rumus penjumlahan tersebut diatas yaitu anda tinggal ketikkan rumus berikut =sum(a1:a2) enter.
Keterangan :
  1. = : suatu perintah penjumlahan sebuah range
  2. sum : Suatu perintah khusus penjumlahan semua data
  3. (a1:a2) : menunjukkan kolom atau baris mana untuk di jumlah hingga baris mana. anda bisa menentukan sendiri melalui table yang akan anda jumlah.
Agar anda lebih bisa memahami perhatikan pada gambar berikut:

Cara manual menjumlahkan angka di ms excel
Pada gambar di atas saya tulis (E5:E9) karena yang akan saya jumlahkan adalah "Total gaji" dan Kebetulan total gaji tepat pada kolom "E" dan hingga baris "9" jadi saya tulis =Sum(e5:e9) enter. tidak sensitif terhadap huruf besar atau kecil, dan Setelah anda klik enter maka anda akan melihat hasilnya, Ok demikianlah cara manual menjumlahkan angka di lembar kerja pada program aplikasi microsoft excel, dapatkan cara-cara yang menarik pada artikel selanjutnya. salam..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara manual menjumlahkan angka di ms excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top