Cara menggunakan fungsi Average di ms excel
Cara menggunakan fungsi Average di ms excel
Cara mencari nilai rata-rata atau average dari sebuah data
dalam hal ini menggunakan program aplikasi Microsoft excel. Fungsi Average
adalah salah satu fungsi yang ada pada program aplikasi nicrosoft excel yang beroperasi
sebagai suatu perintah untuk menghasilkan nilai rata-rata pada sebuah data atau
range. Cara ini sangat di butuhkan oleh para guru wali kelas khususnya guna
mencari nilai rata-rata para siswa sehingga kita tidak repot-repot menjumlah
dengan kalkulator dengan cara memasukkan semua nilai, namun anda tinggal
masukkan rumus average ini pada sebuah range dan nantinya akan otomatis
terlihat nilai rata-ratanya. selebihnya bisa juga anda gunakan untuk mencari
nilai rata-rata pada data anda.
Baca juga : Cara manual menjumlah angka di excel
Baca juga : Cara manual menjumlah angka di excel
Ok langsung saja demikianlah cara menggunakan
fungsi Average atau cara mencari sebuah nilai rata-rata dengan program aplikasi
Microsoft excel.
Yang pertama anda buka terlebih dahulu sebuah file yang berformat
xls atau lainya yang penting berformat Microsoft excel yang perlu anda cari
nilai rata-ratanya. Caranya pun sama seperti cara menggunakan fungsi sum,
fungsi max, dan fungsi min pada pembahasan yang telah lewat namun ada perbedaan
sedikit pada pilihan pada sebuah pop up pertama yang muncul, pada kali ini pilihlah
fungsi yang bernama “average” kemudian klik OK beres. Untuk lebih
jelasnya perhatikana pada gambar berikut:
Setelah anda pilih fungsi "Average" lalu klik "OK" dan jika ada sebuah pop up lagi anda klik Ok lagi, beres dah lihat saja hasilnya. Ok, demikianlah tentang Cara mencari nilai rata-rata dengan menggunakan fungsi Average pada lembar kerja program aplikasi microsoft excel, dapatkan panduan-panduan menarik lainnya pada posting selanjutnya. salam..
Baca Juga cara menggunkan fungsi min di ms excel
0 Response to "Cara menggunakan fungsi Average di ms excel"
Post a Comment
Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar