Cara menggunakan fungsi Average di ms excel

Cara menggunakan fungsi Average di ms excel

Cara mencari nilai rata-rata atau average dari sebuah data dalam hal ini menggunakan program aplikasi Microsoft excel. Fungsi Average adalah salah satu fungsi yang ada pada program aplikasi nicrosoft excel yang beroperasi sebagai suatu perintah untuk menghasilkan nilai rata-rata pada sebuah data atau range. Cara ini sangat di butuhkan oleh para guru wali kelas khususnya guna mencari nilai rata-rata para siswa sehingga kita tidak repot-repot menjumlah dengan kalkulator dengan cara memasukkan semua nilai, namun anda tinggal masukkan rumus average ini pada sebuah range dan nantinya akan otomatis terlihat nilai rata-ratanya. selebihnya bisa juga anda gunakan untuk mencari nilai rata-rata pada data anda.
Baca juga : Cara manual menjumlah angka di excel

Ok langsung saja demikianlah cara menggunakan fungsi Average atau cara mencari sebuah nilai rata-rata dengan program aplikasi Microsoft excel.

Yang pertama anda buka terlebih dahulu sebuah file yang berformat xls atau lainya yang penting berformat Microsoft excel yang perlu anda cari nilai rata-ratanya. Caranya pun sama seperti cara menggunakan fungsi sum, fungsi max, dan fungsi min pada pembahasan yang telah lewat namun ada perbedaan sedikit pada pilihan pada sebuah pop up pertama yang muncul, pada kali ini pilihlah fungsi yang bernama “average” kemudian klik OK beres. Untuk lebih jelasnya perhatikana pada gambar berikut:

Setelah anda pilih fungsi "Average" lalu klik "OK" dan jika ada sebuah pop up lagi anda klik Ok lagi, beres dah lihat saja hasilnya. Ok, demikianlah tentang Cara mencari nilai rata-rata dengan menggunakan fungsi Average pada lembar kerja program aplikasi microsoft excel, dapatkan panduan-panduan menarik lainnya pada posting selanjutnya. salam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menggunakan fungsi Average di ms excel"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar