Cara menampilkan kembali folder yang di hidden



Cara menampilkan kembali folder yang di hidden

Cara menampilkan kembali pada folder yang di sembunyikan atau di hidden, mungkin sebagian orang bisa menyembunyikan sebuah folder pada komputer namun tanpa berfikir bisakah ia menampilkan kembali folder tersebut, jika anda hanya bisa menyembunyikan folder tersebut tanpa mengetahui terlebih dahulu cara menampilkan kembali maka bisa saja folder anda hilang jika anda tidak ingat juga tempatnya.

Maka sebelum anda menyembunyikan sebuah folder atau meng hidden folder maka anda perlu mengetahui juga cara menampilkan kembali, Baiklah untuk menyikapi hal tersebut di atas maka ikutilah langkah-langkah berikut:

Yang pertama anda cari terlebih dahulu tempat folder yang telah anda hidden atau anda sembunyikan, jika anda lupa tempatnya maka bisa saja folder tersebut tetap tampil setelah anda ikuti tutorial ini, namun anda tetap untuk mencari sendiri tempat awal folder tersebut. Jika anda lupa sama sekali, maka setidaknya anda ingat nama folder tersebut, sehingga bisa anda cari melalui “search dokumen” yang berada di pojok kanan atas, untuk pembahasan cara cepat pencarian sebuah file pada computer bisa anda ikuti pada artikel selanjutnya.

Ok langsung saja demikianlah cara menampilkan kembali pada folder yang di hidden atau di sembunyikan:
  1. Pertama yang perlu anda lakukan adalah cari tempat awal folder yang anda hidden tadi jika anda tidak ingat tempatnya maka silahkan buka sembarang folder setelah itu anda klik menu pengaturan atau “organize” lalu pilih “folder and search options” untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:
    bagaimanakah Cara menampilkan kembali folder yang di hidden
  2. Setelah anda klik “folder and search options“ lalu pilih  view” Untuk lebih jelasnya anda perhatikan gambar berikut:
    bagaimanakah Cara menampilkan kembali folder yang di hidden
Lalu klik atau ceklist pada “show hidden file, folder and driver” kemudian “OK” Selesai, maka folder yang telah anda sembunyikan tadi pun akan tampil kembali. Ok demikianlah Cara menampilkan kembali folder yang di hidden. dan dapatkan tips and trik komputer lainnya pada posting selanjutnya. salam..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menampilkan kembali folder yang di hidden"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top