Cara menual mencari nilai maksimal

Cara menual mencari nilai maksimal di ms excel

Cara menual mencari nilai maksimal atau maksimum sering juga di katakan nilai tertinggi pada lembar kerja program aplikasi microsoft excel, sekarang kita akan bahas bagaimana cara mencari nilai maksimium sebuah data pada lembar kerja Microsoft excel dengan cara manual, tehniknya pun sama dengan cara mencari nilai rata-rata namun hanya saja kita rubah rumusnya yang mulanya “Average” sekarang “Max” jadi secara lengkap anda ketikkan pada sebuah range dengan rumus  =Max(a1:a2) enter.
Keterangan:
= : perintah penjumlahan
Max : jenis nilai tertinggi
(a1:a2) : maksudnya kolom berapa hingga baris berapa yang akan anda jumlah, ini tergantung pada table yang sedang anda gunakan, jadi anda jangan tertuju pada a1:a2 saja karena ini hanya rumus.
Enter : untuk mengetahui sebuah hasil

Salah satu manfaatnya setelah anda bisa menerapkan Cara menual mencari nilai maksimum ini ialah agar kita mudah mencari nilai tertinggi pada sebuah data. Ok untuk lebih jelasnya anda perhatikan pada gambar berikut:

Perhatikan pada gambar di atas yang telah saya beri tanda panah merah, anda pastikan pointer tepat pada range lalu anda ketik rumus max di atas tadi kemudian enter, selesai. Ok demikianlah cara menual mencari nilai maksimum pada program aplikasi ms word. dan dapatkan ilmu excel lainnya pada tutorial berikutnya. salam..
Baca Juga cara menggunakan fungsi max di ms excel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menual mencari nilai maksimal"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar