Praktik excel 2 discount penjualan barang



Cara membuat discount pada penjualan barang

Kali ini kami akan shering contoh penjualan barang yang ada discount nya, jika anda seorang penjual sebuah barang akan terasa menarik bagi pelanggan jika ada kata discount, jika anda ingin membuat sebuah discount dalam lembar kerja program aplikasi microsot excel maka simak shering berikut, ok langsung saja setelah anda mengikuti latihan excel 1 Daftar penjualan barang yang telah kami shere sebelumnya sekarang anda akan praktik excel 2 tentang penjualan barang di sertai discount, langsung saja perhatikan pada gambar berikut: (klik gambar untuk memperbesar)

cara membuat discount di ms excel
Yang pertama anda buat terlebih dahulu sebuah table seperti gambar di atas kemudian anda praktikkan serta jawab pertanyaan-pertanyan di atas. dengan saya sertakan langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Nilai penjualan = Jumlah unit x harga satuan
  2. Discount = 10 % x penjualan
  3. Jumlah Bayar = Nilai penjualan - Discount
cara yang pertama : Anda pastikan kursort telah berada di range, klik sama dengan, klik table jumlah unit, klik * klik harga satuan, enter. secara lengkap:  = klik table jumlah unit * klik table harga satuan, klik enter, selesai dan lihat hasilnya, untuk cara yang kedua dan ke tiga bisa anda sesuaikan sendiri.
Dan juga Hitunglah jumlah total, jumlah terbesr, jumlah terkecil, jumlah rata-rata pada gambar di atas.
Keterangan : untuk pengalian anda gunakan * (bintang)
Ok demikianlah praktik excel 2 cara memberi discount dalam penjualan barang, dapatkan artikel menarik lainnya pada posting yang akan datang. salam..


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Praktik excel 2 discount penjualan barang"

ok, juga, trima kasih den sudah berkunjung, kapan kita kumpul lagi..? he

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top