cara merubah data baris menjadi kolom di microsoft excel



cara merubah data baris menjadi kolom di ms excel

salam semangat untuk belajar terus program aplikasi microsoft excel atau ms excel, pada kesempatan kali ini blog tentangwebsite akan berbagi sebuah cara yang sangat penting untuk anda ketahui dalam masalah data microsoft excel, yaitu cara merubah data baris menjadi kolom di microsofts excel, cara ini kami anggap sangat penting karena nantinya akan mempermudah anda mengerjakan sebuah tugas yang berbasis excel.

manfaat mengetahui cara merubah data baris menjadi kolom di ms excel

sebelum kami bahas bagaimana cara merubah data baris menjadi kolom di ms excel akan kami uraikan sedikit salah satu manfaat dari cara ini, jika anda nanti sudah bisa melakukan cara ini salah satu manfaatnya adalah semisal anda membuat sebuah data yang sangat banyak dan sudah di anggap selesai pada data microsoft excel, namun ternyata data tersebut ternyata tidak sesuai yang anda harapkan, seperti yang seharusnya data excel tersebut sebuah data baris akan tetapi data sudah terlanjur berbentuk data kolom atau sebaliknya, maka untuk mensiasati masalah tersebut cara inilah yang akan membantu anda sehingga anda tidak perlu membuat ulang sebuah data excel anda.

Ok langsung saja tidak perlu panjang lebar demikianlah cara merubah data baris menjadi kolom di microsoft excel, silahkan anda simak panduan berikut:
  1. Pertama yang perlu anda lakukan untuk merubah data baris menjadi kolom di ms excel adalah silahkan anda buka data excel anda yang ingin anda rubah atau anda buat terlebih dahulu jika anda hanya ingin sekedar praktik excel dalam pembahasan ini. seperti data excel seperti pada gambar berikut:
    cara merubah data baris menjadi kolom di microsoft excel
  2. setelah itu silah anda tandai (blog) dengan cara menarikkan pinter ke are data selanjutnya silahkan copy data anda. untuk lebih jelasnya saya ambil contoh data excel saya seperti pada gambar berikut:
    cara merubah data baris menjadi kolom di microsoft excel
  3. setelah anda copy silahkan anda cari area untuk meletakkan data yang ingin anda rubah, lalu klik tanda panah kecil tepat di atas tool "Paste", dan pilh "Paste Spesial" lalu pilih atau klik "Transpose" lalu"OK" pada sebuah pop up yang muncul, untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
    cara merubah data baris menjadi kolom di microsoft excel
Sehingga jika anda berhasil maka data excel baris pun menjadi sebuah data kolom seperti gambar berikut:
cara merubah data baris menjadi kolom di microsoft excel
Ok demikianlah tutorial kami kali ini tentang cara merubah data baris menjadi kolom di ms excel atau microsoft excel, semoga ada manfaatnya bagi pembaca, silahkan anda ikuti tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara merubah data baris menjadi kolom di microsoft excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top