fungsi komputer dalam kehidupan manusia



fungsi komputer dalam kehidupan manusia

Fungsi fungsi komputer, di era modern ini Komputer seakan sudah menjadi bagian hidup manusia, dari sekian banyaknya fungsi komputer seakan-akan manusia tidak bisa lepas dari alat elektronik yang satu ini yaitu komputer, apalagi di era yang serba online manusia harus bisa mengopersaikan komputer, jika tidak bisa mengoperasikan komputer mungkin akan tertinggal dengan yang lain. Tidak bisa kita pungkiri betapa banyaknya fungsi dan manfaat komputer dalam kehidupan manusia apalagi technologi bidang elektronik yang makin pesat, jika kita berfikir lebih dalam mungkin kita menyesal kenapa tidak belajar tentang  komputer sejak dini. Baiklah kali ini kami akan membahas tentang fungsi-fungsi dari komputer dalam kehidupan manusia, yang akan kami uraikan satu persatu sebagai berikut:

fungsi-fungsi komputer dalam kehidupan manusia

  1. komputer sebagai alat untuk mempercepat proses kerja. Dulu sebelum ada komputer kita mungkin tidak lupa dengan alat yang canggih juga yaitu alat tik, dulu orang mengerjakan masalah surat menyurat dengan menggunakan mesin tik ini, yang lumayan canggih namun agak lama untuk mengerjakan sebuah pekerjaan kita apalagi tentang surat menyurat, setelah hadir sebuah komputer maka orang-orang beralih ke komputer karna mereka sudah merasakan proses cepat dari komputer.
  2. komputer sebagai alat komunikasi multi fungsi, salah satu alat komunikasi yang paling canggih yaitu komputer itu sendiri, dulu komputer masih untuk pribadi yang populer di sebut PC atau personal computer, setelah kemajuan di bidang technologi ini komputer bukan hanya untuk pribadi namun juga bisa untuk sharing, baik sharing data maupun informasi
  3. komputer sebagai alat designer photo, kita tentu sudah mengetahui betapa canggihnya komputer ini di segala bidang, dan yang satu ini adalah komputer mampu menjadi alat designer photo, adapun aplikasi bawaannya yang sederhana adalah aplikasi photo paint, apilkasi yang ada di dalam komputer ini mampu mengedit photo dari segi memperindah dan potong memotong sebuah photo,namun ada aplikasi yang lebih canggih lagi yaitu adobe photoshop, anda pasti sudah mengenal aplikasi adobe photoshop ini, ya benar sebuah aplikasi hebat guna memanipulasi sebuah gambar atau photo, ibaratnya sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin jika dengan aplikasi adobe photoshop ini, namun jika aplikasi adobe photoshop ini tdak ada komputer sama saja tidak dapat di gunakan, jadi komputer adalah sebuah alatnya untuk mengoperasikan sebuah aplikasi hebat apapun.
  4. komputer sebagai video editing, ya benar selain dapat mengedit photo komputer juga dapat mengedit video, namun anda juga harus mempunyai softwearnya seperti video converter, jika anda hobi dalam masalah video maka anda perlu memanfaatkan video converter yang dapat memperindah sebuah video, dan juga dapat merubah sebuah ekstensi sebuah photo, misalnya ekstensi atau format video adalah 3gp, biasanya video ini di hasilkan dari camera yang lumayan canggih, namun video ini tidak dapat terbuka jika di buka dengan camera nokia yang luayan using seperti 7210 supernova, maka video tersebut dapat di buka namun hanya ada suaranya saja sedangkan gambarnya tidak dapat muncul, jika anda tidak tahu mungkin anda kira kena virus, padahal video tersebut bisa kita kompres atau kita rubah ekstensinya, yang awalnya berekstensi 3gp kita rubah menjadi mp4, karena mp4 ini kebanyakan bisa di terima di segala camera, dan alat converter atau pengompres tadi juga sangat banyak model-modelnya, salah satunya video converter, sedangkan softwear video converter tidak akan berguna jika tiada komputer, jadi tetap komputerlah penggeraknya.
  5. komputer sebagai alat untuk mempercepat pemahaman, kita sudah tahu apa itu google, ya benar sebuah alat pencari data terbesar di seluruh dunia setelah yahoo, memang kedua search engine ini terus bersaing dalam kemajuannya dalam bidang internet. Kita bisa sekejap akan tahu jika anda ketikkan sebuah pertanyaan di dalam kolom google atau yahoo, namun ingat internet ibarat sungai, ada yang airnya jernih dan ada juga airnya keruh bahkan ada juga orang yang BAB di sungai,  jadi pesan saya berhati-hati saja dalam berselancar di internet.
  6. komputer sebagai alat penyimpan data, sebuah komputer pasti ada sebuah memorinya laksana sebuah hanphone, ada memori internal dan juga anda memori exsternal, jika di dalam handphone istilah ini di namakan memori telephon dan memori card (kartu memori) karena memang ada sebuah kartu memorinya jika handphone anda sudah ada tempat kartu memorinya maka lokasi penyimpanan data pun bertambah longgar, begitu juga dengan kompueter adakalanya memori c ada juga memori d, biasanya memori komputer di lambangkan dengan memori c, dan memori kartu di lambangkan dengan memori d dan memori ini di namakan “hard drive” biasa di sebut dengan hardish,  yang artinya perangkat keras, karena memang bentuk dan fisiknya telah tersdia di dalam komputer anda. Semakin hardrive anda besar memorinya maka semakin besar juga lowongan anda untuk menyimpan sebuah data yang sekian banyak misalnya data video kenag-kenagan anda atau photo-photo yang lain, silahkan di simpan di hardrive komputer anda jangan di simpan di memori komputer(misal c) pada komputer anda karena ketika nanti komputer di install ulang maka data yang ada di memori c akan hilang semua namun data yang ada di hardrive akan tetap aman, maka data anda yang ada di dalam hardrive akan tetap aman selama hardrive tidak rusak, ya benar hardrive juga bisa saja rusak sama seperti otak manusia sebuah memori yang sangat luas, namun bisa saja rusak apabila terbentur dengan benda keras lainnya, jadi hati-hatilah membawa komputer atau laptope anda agar aman. Jika hardrive rusak tentunya data anda akan hilang semua. pada gambar berikut ini no 1. memori komputer ibarat hp memori telephon, no 2. hardrive biasa di sebut hardis, ibarat hp memori card, no 3. memori tambahan, karena memang pada saat saya ambil gambar ini laptope telah saya masukkan memori card tambahan (eksternal)
  7. komputer sebagai alat penghibur. Yang ini sudah cukup jelas.
  8. komputer sebagai media penghasil uang receh baik di dunia nyata maupun dunia maya, he yang ini perlu hati-hati jangan melakukan jika tak masuk akal.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang fungsi-fungsi komputer dalam kehidupan manusia, sebenarnya masih banyak fungsi-fungsi komputer dalam kehidupan manusia selain yang telah saya uraikan di atas, namun yang paling pokok sudah terakum pada pembahasan diatas, hanya ini yang bisa saya uraikan semoga artikel ini memberi manfaat bagi pembaca, dan dapatkan juga artikel-artikel menarik lainnya pada pos berikiutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "fungsi komputer dalam kehidupan manusia"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top