cara mudah membuat grafik di microsoft excel



cara mudah membuat grafik di microsoft excel

salam semangat untuk belajar program aplikasi microsoft excel, kali ini kami akan sharimh tentang cara mudah membuat grafik di microsoft excel, adapun salah satu manfaatnya dari grafik tersebut adalah untuk mempermudah kita memahami secara singkat dari uraian atau gambaran data yang telah kita jadikan sebuah grafik, adapun model tabel yang tersedia di microsoft excel juga sangat beragam ada tabel batang, garis, lingkaran atau dalam bahasa di program aplikasi microsoft excel yaitu tabel column (kolom batang) line (garis) pie (lingkaran) bar (baris) dan lain sebagainya, anda biisa memilih salah satu grafik yang anda sukai. ok langsung saja demikianlah cara mudah membuat grafik di microsoft excel.

cara mudah membuat grafik di microsoft excel

  1. silahkan anda buka file data yang ingin anda buat sebuah grafik
  2. setelah terbuka silahkan anda blog file yang ada (sebatas data yang ada pada tabel) untuk lebih jelasnya disini akan saya berikan sebuah contoh penjualan barang silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
    cara mudah membuat grafik di microsoft excel
  3. setelah anda bloh data anda maka silahkan pilih "insert" lalu pilih salah satu model grafik, disini saya ambil contoh model grafik "column" atau kolom batang:
  4. setelah anda pilih salah satu grafik maka otomatis data anda akan terbentuk sebuah grafik di sampingnya, jika anda berhasil kira-kira akan menjadi seperti gambar di bawah ini:
    cara mudah membuat grafik di microsoft excel
  5. sedangkan untuk membuat sebuah judul nama grafik atau title, maka silahkan pilih "layout" pada menu tab lalu pilih " chart title" dan pilih yang anda suka, centered overlay title atau above dan sebagai contoh saya pilih above artinya nama grafik nanti berada di atas.
  6. selesai sudah pembuatan grafik dari file excel di atas, jika anda kurang suka dengan tampilan grafik di atas, misalnya anda ingin nama-nama bulan berada di side bar kanan artinya tepat pada tempatnya ebook, artikel dan design template di atas, maka silahkan anda rubah data grafik yang awalnya berformat columne menjadi row, caranya pilih "design" pada menu tab dan pilih "switch row/column" maka nantinya data grafiknya pun akan berubah. untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
    cara mudah membuat grafik di microsoft excel
  7. sehingga nantinya grafiknya akan menjadi kira-kira seperti gambar berikut:
cara mudah membuat grafik di microsoft excel
Bagaimana suka yang manakah anda dengan kedua model tabel di atas, silahkan pilih sesuka anda, Ok demikianlah cara mudah membuat grafik di microsoft excel, semoga artikel ini ada manfaatnya bagi pembaca, dan jangan lupa dapatkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya masih tentang microsoft excel, ms word dan tutorial lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara mudah membuat grafik di microsoft excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top