Cara menambah dan menghapus kolom di ms excel



Cara menambah dan menghapus kolom di ms excel

salam semangat belajar terus program aplikasi microsoft excel, kali ini kami akan berbagi tentang Cara menambah dan menghapus kolom di ms excel, sebenarnya caranya sangat simple dan mudah untuk di praktikkan namun jika memang benar belum bisa apa daya, mbah google alternatifnya, he. ok sebelum kita bahas lebih lanjut tentang Cara menambah dan menghapus kolom di ms excel, anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang cara membuat garis  kolom dan baris pada tutorial sebelumnya, atau jika anda sudah memahami hal tersebut langsung saja anda ikuti langkah-langkah Cara menambah dan menghapus kolom di ms excel silahkan anda simak.

Cara menambah kolom di ms excel

  1. pertama silahkan anda buka file excel anda yang akan anda tambah atau di hapus beberapa kolomnya.
  2. setelah itu silahkan anda tandai/blog salah satu kolom, dan perlu anda ingat kolom yang anda blog adalah kolom yang nantinya bersandingan dengan kolom tambahan nanti. jadi silahkan di pilih-pilih dulu kolom mana yang akan anda sandingkan atau sejajarkan
  3. setelah kolom tersebut anda blog kemudian klik kanan lalu pilih "insert" setelah terdapat sebuah pop up silahkan anda pilih atau cek list  "entire columne" lalu "OK" selesai. petrhatikan gambar berikut:

Cara menghapus kolom di ms excel

  1. sama seperti cara di atas pertama blog data kolom anda lalu klik kanan kemudian pilih "Delete"
  2. jika ada sebuah pop up maka pilih "entire columne"lalu "OK"
  3. selesai.
Ok demikianlah Cara menambah dan menghapus kolom di ms excel, semoga cara ini bermanfaat bagi pembaca, dan dapatkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menambah dan menghapus kolom di ms excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top