cara yang benar menghapus link url yang rusak pada webmaster



Panduan webmaster 1 cara yang benar menghapus link url rusak

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang cara yang benar menghapus link url yang rusak di webmaster, posting ini saya masukkan dalam kategori blogging mengingt menunya ada pada dasbor blog, namun nantinya akan menjadi sebuah penunjang diterimanya google adsense ketika anda daftar nantinya. jadi sebelum anda mendaftar adsense maka buatlah akun webmaster terlebih dahulu pada menu blog saudara, yang letaknya tepat pada dasbor pada menu "ikhtisor" jika tidak ada menu webmster maka silahkan cari menu "search console" karena pada dasbor blog saya berubah nama menjadi "search console" yang dulunya bernama "webmaster" jika anda tidak membuat akun webmaster maka anda tidak dapat memantau kinerja blog anda, apakah kinerja blog anda sudah baik atau belum anda tidak akan tahu jika anda belum mempunyai akun webmaster ini, begitu juga untuk menghapus link yang rusak yang akan kita bahas ini anda juga belum bisa melakukannya, jadi silahkan terlebih dahulu membuat akun webmaster dengan akun google anda (emil blog).

jika anda sudah mempunyai sebuah alat webmaster maka saatnya anda periksa kesehatan situs atau blog anda pada akun tersebut dan pada kesempatan ini kita akan bahas terlebih dahulu cara yang benar menghapus link url yang rusak di webmaster, karena ini sangat penting untuk kelanjutan kita dalam bisnis adsense, jika ada sebuah link yang rusak atau error tidak dapat di buka maka itulah tanda link yang rusak maka sebiknya cepat anda hapus. karena jika anda sudah punya akun adsense misalnya ada pengunjung yang mengunjungi blog anda kebetulan pada link yang rusk tadi, maka halaman blog memang terbuka namun tidak ada halaman atau posting yang tampil, sedangkan iklan adsense tetap akan tampil pada blog anda yang tanpa post tadi, nah takutnya ini akan di anggap oleh google adsense sebagai " menampilkan iklan pada laman kosong" wah ini berbahaya mas salah satu larangan dari adsense. jadi harus cepat anda hapus link rusak tersebut. menghapus ini juga tidak asal kita hapus namun ada cara yang benar dalam menghapus link tersebut yang akan kita bahas bersama-sama.

Penyebab adanya link rusak pada webmaster

Sebelum kita bahas cara yang benar menghapus link url yang rusak di webmaster, saya rasa anda harus tahu apa penyebabnya ada link rusak pada alat webmaster, agar kita nantinya bisa mengurangi penyebabnya, karena jika kita tidak tahu penyebabnya maka nantiya kita akan di sibukkan menghapus link rusak tadi. maka sebelum ada link-link yang rusak tadi kita harus tahu penyebab-penyebabnya dan setelah kita tahu penyebabnya setidaknya kita bisa menghadang masalah tersebut.

Ok langsung saja demikianlah kemungkinan-kemungkinan penyebab link url rusak pada alat webmaster (menurut saya):
  1. Template blog anda template default dekstop dan di kunjungi browser dari android
  2. Template blog anda responsive dan di kunjungi oleh komputer yang tidak support responsive, atau hanphone yang masih java
  3. Posting telah di hapus namun link posting sudah terlanjur menyebar di search engine
  4. Blog telah di hapus namun belum ada 90 hari
Demikianlah kemungkinan kemungkinan yang menyebabkan adanya link rusak pada alat webmster menurut saya, jika anda punya pengalaman lebih tentang hal ini boleh anda tambahkan pada kolom komentar. dan sekarang saatnya kita akan menghapus link url yang rusak tadi dengan benar silahkan perhatikan pada langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah menghapus link rusak pada webmaster

  1. silahkan login ke alat webmaster : https://www.google.com/webmasters/
  2. pada tampilan dasbor silahkan klik nama situs anda misalnya disini saya klik "tentangebsites.blogspot.com"
  3. setelah anda klik nama blog anda maka akan ada beberapa menu, dan silahkan pilih "Perayapan" lalu pilih "Kesalahan perayapan"
  4. Dan sekarang anda buka menu penghapusan link pada webmaster dengan cara klik "google indeks" dan sorot pada menu "Hapus Url" klik kanan dan pilih "open link in new tab" hal ini untuk membuka sebuah tab baru agar tab "kesalahan" perayapan tadi tidak hilang. jadi sekarang pada browser anda terdapat dua tab 1. tab "kesalahan perayapan dan 2. tab "hapus url"
  5. kemudian kembali ke halaman "kesalahan perayapan tadi" dan klik pada link yang rusak yang telah saya beri tanda lingkaran merah, link-link rusak ini bisa anda temukan baik pada menu dekstop maupun ponsel cerdas perhatikan gambar:
    cara menghapus link rusak pada webmaster
  6. Lalu setelah terbuka silahkan anda copy link rusak tadi dengan cara anda blog link atau dengan cara sorot pada link lalu klik kanan pilih "copy" perhatikan tanda linkaran merah pada gambar link inilah yang saya maksud :
    cara benar menghapus link rusak di webmaster
  7. Kemudian sekarang anda kembali ke halaman " Penghapusan url" silahkan klik "buat permintaan penghapusan baru" dan paste kan link rusak yang sudah anda copy tadi dan di lanJutkan klik "terus"
    cara menghapus link rusak pada webmaster
  8. Setelah anda klik terus maka nantinya akan ada sebuah pilihan metode enghapusan maka silahkan pilih metode "hapus laman dari hasil penelusuran dan cache" lalu klik "Kirim permintaan" silahkaan tunggu penghapusan sedang di lakukan.
  9. Setelah ada pemberitahuan bahwa link url tersebut sudah di hapus sekarang kembali lagi pada halaman kesalahan perayapan tadi dan klik "tandai sebagai telah di perbaiki" lalu "ok"
  10. Selesai.
Lakukan hal yang sama pada link-link yang rusak pada alat webmaster tersebut, hingga bersih, kemungkinan link rusak akan banyak jika anda sering menghpus posting, jadi menghapus posting juga harus anda pertimbangkan terlebih dahulu, karena ada cara yang benar untuk menghapus sebuah posting dan pembahasan ini insyaallah akan saya share pada post berikutnya.

Ok demikianlah shareing kami kali ini tentang cara yang benar menghapus link url yang rusak di webmaster, anda dapat mengikuti panduan webmaster pada post berikutnya untuk menuju blog yang seo. dan pada ahirnya di pandang blog baik di mata google untuk bekal anda daftar adsense. sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "cara yang benar menghapus link url yang rusak pada webmaster"

sangat menarik sekali artikel nya. :D

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top