cara lengkap membuat alat webmaster google



Cara lengkap membuat alat webmaster untuk blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang seo yaitu cara membuat alat webmaster google, karena dengan alat webmaster ini kita nantinya bisa melihat dan memahami kinerja sebuah blog dari segi kesehatan dan kesalahan pada perayapan, jadi tutorial ini saya anggap untuk meningkatkan blog agar lebih seo, alat webmaster adalah sebuah alat pelacak kinerja sebuah blog yang berdomain logspot khususnya yang disediakan oleh pihak google, jadi bagi anda para blogger khususnya saya rasa wajib memiliki alat webmaster ini agar blog anda lebih seo dan sehat sempurna dalam penelusuran dimata search engine google, sehingganya kemungkinan besar blog anda akan cepat diterima saat daftar adsense.

baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya cara membuat alat webmaster google untuk blog berdomain blogspot:
  1. Silahkan anda login ke akun blogger anda
  2. pada menu IKHTISHOR silahkan anda pilih WEBMASTER atau sekarang berubah nama denagn BUKASEARCH CONSOLE,
    Saat ini sekitat bulan Nopember 2016, tampilan blogger telah berubah, kemungkinan anda tidak bisa menemukan menu "buka search console" tersebut, jadi silahkan anda kunjungi alat webmaster langsung melalui browser pada laman yang beralamat : https://www.google.com/webmasters/ kemudian silahkan anda membuat akun alat webmaster dengan menggunakan email atau akun google yang untuk masuk pada blogger anda juga agar nantinya mudah membukanya saat anda online, jadi tidak gonta-ganti akun. Jika anda saat ini sudah dalam keadaan login menggunakan akun google maka otomatis anda akan langsung masuk masuk akun webmaster.
  3. Setelah itu jika anda telah selesai membuat sebuah akun alat webmaster maka silahkan anda lihat pojok atas (kanan) yaitu TAMBAHKAN PROPERTI silahkan anda pilih perhatikan gambar:
    cara membut google webmaster
  4. Sehingga nantinya anda di mintai untuk memasukka alamat Url blog anda perhatikan pada gambar berikut:
    buat google webmaster
  5. Kemudian setelah anda ketikkan alamat Url blog anda sendiri dan silahkan anda pilih TERUS jika anda menggunakan dalam bahasa inggris berarti NEXT
  6. Selesai alat webmaster anda sudah berhasil di buat, sekarang blog anda mempunyai alat pelacak yang handal untuk memantau kinerja sebuah blog anda, sehingga anda bisa memperbaiki langsung melalui alat webmaster ini jika ada sebuah kesalahan-kesalahan pada situs web anda. jika berhasil maka akan tampak pada gambar berikut:
    cara buat alat webmaster google
  7. Namun blog anda belum terverivikasi

Cara verifikasi blog pada alat webmaster

Setelah anda selesai membuat sebuah alat webmaster untuk sebuah blog kesayangan anda sekarang saatnya untuk memverifikasi blog yang telah anda tambahkan tersebut, gunanya agar blog yang kita tambahkan terverivikasi memang benar-benar alamat blog anda, rupanya google juga ingin bukti yang kuat salah satunya adalah verifikasi. ok langsung saja demikianlah cara verifikasi blog pada alat webmaster:
  1. Silhkan anda pilih KELOLA PROPERTI sehingga nantinya akan ada sebuah menu yaitu Tambahkan atau hapus pengguna dan Hapus Properti, silahkan anda pilih Tambahkan Atau hapus Pengguna perhatikan gambar berikut:
    cara lengkap membuat alat webmaster
  2. Kemudian nantinya akan ada sebuah jendela baru dan silahkan anda pilih Kelola pemilik properti
    cara membuat alat webmaster
  3. Sehingga nanti anda akan di suguhkan beberapa metode verifikasi yaitu ada metode Google analytic, ungahan file html, Tag Html dan Google Pengelola Tag, semakin banyak metode verifikasi maka semakin baik di mata google, ibaratnya semakin banyak bukti semakin kuat dasar anda. namun jika anda terbatas dalam masalah ini menurut saya yang paling mudah bagi pemula adalah metode Google Analytic, bagaimana jika anda belum mempunyai akun google analitic? ya tidak bisa anda harus punya akun google analytic terlebih dahulu jika anda menggunakan metode ini dan inipun metode paling mudah bagi saya, untuk membuatnya silahkan anda kunjungi web resmi google analytic yaitu http://www.google.com/analytics/ Prosedurnya seperti ini : setelah anda punya akun google analytic maka di akun google analiytic nantinya ada sebuah kode yang perlu anda pasang pada akar blog anda untuk mengaitkan blog anda dengan google analitic, tutorial cara memasang kode ini insyallah akan saya share pada link di bawah pembahasan ini. dan setelah blog anda terdeteksi atau terkait dengan google analytic maka alat webmaster pun dapat mendeteksi juga dengan kode dari analytic yang telah terpasang pada akar blog anda. Dan jika anda sudah punya langsung saja demikian caranya:
    buat alat webmaster google
  4. Blog anda pun telah terverifkasi, dengan begitu google yakin bahwa blog yang anda tambahkan adalah benar-benar blog anda, dan hanya andalah yang berhak mengelola blog tersebut.
Ok demikianlah cara membuat alat webmaster google untu blog, cara ini adalah cara paling dasar untuk kinerja sebuah blog anda, jadi setelah anda mempunyai alat webmaster tersebut anda bisa mengelola blog anda seperti memperbaiki link-link atau url rusak, kesalahan perayapan, memantau sebuah kata kunci, membuat data blog agar lebih terstrukrur, mengirim link url ke google atau submite url agar posting kita cepat terdeteksi dan terindek oleh search engine google dengan cepat dan lain sebagainya. dan semua itu bisa anda lakukan pada alat webmaster ini, jadi anda mempunyai alat webmaster ini adalah sebagai tolak ukur blog anda untuk menjadi blog yang SEO (search engine Optimasi) setelah anda berhasil kemungkinan besar setiap kali anda posting link Url judul posting anda akan cepat terdeteksi di search engine tidak lebih dari 1 menit:
alat webmaster milik google


Gambar di atas adalah salah satu bukti begitu cangihnya alat webmaster untuk kemajuan kinerja sebuah blog saya, judul posting saya di atas adalah 1 menit blog berada dihalaman pertama google, posting ini saya sharing saat saya berhasil membuat sebuah posting yang tedeteksi dalam waktu satu menit, setelah saya publish posting tersebut dan saya coba search dengan google, e malah judul post saya yang saya beri judul 1 menit blog berada dihalaman pertama google tidak lebih satu menit, yaitu anda bisa perhatika sendiri hanya 30 detik.

Baca Juga :  Cara membuat dan memasang kode google analytics pada blog

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang cara membuat alat webmaster pada blog, semoga bermanfaat dan menambah anda agar lebih teliti dalam menjalani bisnis blogging, dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada sharing sharing berikutnya sampai umpa salam, tentangwebsites.blogspot.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara lengkap membuat alat webmaster google"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top