cara membuat feedburner di blog



Cara membuat feedburner di blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial tentang seo yaitu cara membuat feedburner di blog, mengingat sangat pentingnya feedburner ini untuk dunia blogging maka membuat saya untuk membahasnya, karena jika kita mempunyai sebuah feedburner di blog jika ada seseorang ynag submite sebuh email maka satu email saja berarti kita sudah mendapat pelanggan, sehingga setiap kita publish sebuha post maka akan ada sebuah email masuk pada emai-email yang telah mereka submite pada feedburner ini, jadi memasang sebuha feed burner ini di blog sangat penting dan harus anda lakukan jika anda memang berburu seo sehingga bisnis adsense anda pun akan cepat meningkat.baiklah langsung saja anda ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah-langkah daftar feedburner di blogspot

  1. Pertama silahkan anda kunjungi web resmi feedburner : http://feedburner.google.com/fb/a/myfeeds kemudian silahkan anda login dengan akun google anda agar mudah konfirmasinya silahkan anda gunakan akun google atau email yang telah anda gunakan untuk blog anda dan jika sudah terbuka sebuah jendela maka silahkan anda masukkan alamat atau Url blog andamisalnya http://www.tentangwebsites.blogspot.com lalu pilih NEXT sehingga nantinya akan terbuka sebuah jendela seperti pada gambar berikut:
    membuat feedburner di blog
  2. Selanjutnya silahkan anda pilih atau cek list yang atomkemudian pilih NEXT lagi dan nantinya akan ada sebuah jendela seperti pada gambar berikut
    feedburner di blog
  3. setelah itu jika sudah ada sebuah jendela baru sebuah ucapan wellcom! let us burn a feed for you maka silahkan anda pilih NEXT
    membuat feedburner
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih NEXT lagi sehingga akan muncul sebuah jendela seperti pada gambar berikut dengan ucapan Congrats! your feedburner feed is now lieve, yang berarti feedburner anda telah aktif:
    feedburner
  5. Lalu pada jendela berikutnya pilih saja NEXT lagi:
    buat feedburner di blog
  6. wou anda sukses membuat feedburner:
    cara buat feedburner di blog
  7. sehingga nantinya ada sebuah pemberitahuan bahwa anda sukse, "you have sccessfully updated the feed "imammuttaqin58, bahwasanya anda telah sukses dan feed sudah siap untu kita pasang di blog, kemudian pada jendela ini juga silahkan anda pilih PUBLICIZE pada menu tab dan pilih PING SHOT, untuk lebih jelasnya anda perhatikan pada gambar berikut:
    cara mudah buat feedburner
  8. Selesai, feedburner anda pun sudah selasai di buat dan anda hanya tinggal pasang kode feednya pada blogger anda, sebenarnya ada cara lain untuk meletakkan sebuah kode feed seperti tampilan rss langsung di blog yang bisa dilakukan langsung melalui akun feedburner ini namun cara ini saya lakukan sering terjadi error pada blog jadi saya gunakan dengan cara yang manual dan terjamin tepat pada feed blog anda, sudah terbukti dengan blog saya ini. tapi ingat setelaha anda melakukan langkah-langkah dari wal hingga ahir ini Feedburner anda sudah jadi dan selesai jadi jangan khawatir untuk cara peletaanya karena hal ini bisa kita kaitkan dengan blog kita pada menu pengaturan pada dasbor bloger, pembahasan ini insyaallah akan saya share pada posting berikutnya.

Cara mengaitkan feedburner dengan blogspot

Baiklah setelah anda selesai membuat feedburner maka sekarang saatnya mengaitkan feedburner tersebuat di blog anda, caranya:
  1. Silahkan anda login ke blogger anda
  2. Pada tampilan Dasbor silahkan anda pilih menu Setelan>>Lainnya>> Posting URL Pengubahan Arah Feed
    cara mengaitkan feedburner di blog
  3. Kemudian silahkan anda pastekan kode yang ada pada feedburner yang telah anda buat tadi, jika anda tidak ingin kembali lagi ke akun feedburner maka silahkan anda pastekan kode berikut, karena sama saja hanya tinggal anda rubah nama feed anda: http://feeds.feedburner.com/tentangwebsites jadi silahkan anda rubah tulisan yang berwarna biru dengan nama blog yang telah anda buatkan feed tadi, atau anda perhatikan dan pahami gambar langkah-langkah membuat feed burner di blog tadi pada nomor 4 di atas.
  4. Selesai. sempurna blog anda pun siap di baca orang yang telah submite ke feedburner anda, Ok demikianlah Sharing kami kali ini tentang cara membuat feedburner di blog, semoga bermanfaat, dan daparkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara membuat feedburner di blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top