cara memasukkan object kedalam photo pada photoshop



Cara memasukkan object kedalam photo pada photoshop

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial photoshop yng berjudul cara memasukkan object kedalam photo pada photoshop, bagi anda yang sering mengedit photo dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop maka anda wajib mengetahui cara ini, karena cara ini akan sering anda gunakan dalam menedit photo, biasanya orang ingin di edit photonya berupa di rubah begroundnya dan untuk merubah sebuah begroung photo ini juga bisa anda menggunakan cara ini, selain itu cara ini juga bisa anda gunakan untuk menyatukan sebuah photo satu dengan photo lainnyaa, dan masih banyak lagi kegunaan dalam cara ini, baiklah langsung saja demikianlah cara memasukkan object kedalam photo pada photoshop.


Cara cepat memasukkan object kedalam photo pada photoshop

sehubungan sangat banyak cara untuk memasukkan seah object kedalam sebuah photo maka akan saya bagi menjadi dua macam yaitu yang pertama memasukkan dengan cara cepat dan yang kedua memasukkan object dengan cara seleksi terlebih dahulu, namun pada kesempatan ini saya akan berbagi dengan cara yang pertama yaitu cara memasukkan object kedalam photo pada photoshop dengan cara cepat, namun jika anda menggunakan cara ini nantinya anda masih menghapus bagian-bagian photo yang tidak anda harapkan dengan menggunakan tool "history brush tool" pada tool box yang ada pada menu photoshop. Ok langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:
  1. silahkan anda buka aplikasi photoshop anda, dan disini saya mengunakan adobe photoshop cs 3, dan jika versi photoshop anda beda maka hal ini tidak masalah karena hanya meyesuaikan saja, tidak begitu berbeda, kemudian silahkan anda ambil photo yang akan anda edit , sehubungan anda akan memasukkan sebuah object/photo kedalam photo maka anda butuh membuka dua photo sekaligus, caranya pada tampilan aktif photoshop anda silahkan anda pilih pada tab menu File >> Open lalu silahkan cari lokasi photo anda.
  2. mudian setelah terbuka dua photo yang siap anda edit maka silahkan anda klik (tahan) dan seret kelokasi photo kedua, jika anda menggunkan laptope dengan tanpa mouse maka silahkan anda klik dua kali (tekan) da seret ke lokasi photo kedua. perhatikan pada gambar berikut:
    cara memasukkan object dengan photoshop
  3. lalu jika jika object/photo sudah masuk pada photo ke dua maka silahkan silahkan anda atur terlebih dahulu ukuran photo yang telah anda masukkan tadi kemungkinan ukuran photo yang telah anda masukkan tidak serasi dengan photo kedua seperti terlalu besar, sedangkan untuk mengecilkan photo tersebut silahkan anda pilih pada menu tab : Edit>>Free transform dan silahkan anda atur hingga terlihat serasi dengan photo ke satu,  dan agar photo tidak berubah lebar dan tingginya saat anda mengecilkan maka silahkan anda tekan juga "Shift" pada keyboard komputer atau laptope anda. kemudian silahkan hapus bagian-bagian yang tidak anda harapkan pada photo agar photo anda terlihat menyatu dengan photo kedua, untuk cara menghapus bagian-bagian ini silahkan anda gunakan dengan tool "history brush tool" pada menu tool box, perhatikan gambar berikut:
    cara memasukkan object kedalam photo
  4. Untuk ukuran brush tool bisa anda atur dengan cara: setelah anda pilih tool brush tool maka silahkan anda letakkan tool tepat diatas photo lalu klik kanan, yang nantinya akan muncul sebuah pilihan bentuk-bentuk brush dengan ukuran yang bermacam-macam, dan silahkan anda sesuaikan sendiri.
  5. Dan jika kontras warna antara cerah dan gelapnya photo satu dengan photo dua tidak serasi maka silahkan anda serasikan dengan cara Image>>ajusment>>level dan silahkan anda atur kontrasnya dengan cara menggeser navigasi yang ada agar terlihat lebih serasi.
  6. Selesai
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang cara memasukkan object kedalam photo pada photoshop, dan dapatkan tutorial menarik lainnya pada post berikutnya semoga bermanfaat sampai jumpa salam.tentangwebsites.blogspot.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara memasukkan object kedalam photo pada photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top