Cara menyimpan seleksi pada photoshop



Cara menyimpan seleksi pada photoshop

Para pembaca yang budiman kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial tentang photoshop yaitu Cara menyimpan seleksi pada photoshop, terkadang saat kita menyelesi photo dengan photoshop ada sebuah pekerjaan lain yang harus kita jalani terlebih daulu, padahal kita belum selesai mengedit photo, sehingga pengeditan photo pun harus kita tingalkan terlebih dahulu, dan jika sebuah seleksi telah selesai namun belum kita terapkan pengeditan photo solusinya adalah kita simpan dulu penyeleksian yang telah kita buat, baiklah langsung saja demikianlah Cara menyimpan seleksi pada photoshop.
  1.  Setelah anda melakukan penyeleksian sebuah photo Seperti pada photo berikut ini yang telah di seleksi dengan menggunkan "Poligonal lasso tool":
    Cara menyimpan penyeleksian di photoshop
  2. Pada menu tab silahkan anda pilih Select>>Save selection lalu silahkan anda simpan photo dengan format PSD atau Photoshop, anda perhatikan pada gambar berikut:
    Cara menyimpan seleksi di photoshop
  3. adapun untuk meneruskan pengeditan anda, yang mana anda akan memanfaatkan sebuah seleksi yang telah anda buat, maka silahkan anda buka photo yang telah anda simpan dalam format Psd tadi kemudian pada menu Tab silahkan pilih Select>>Load selection. perhatikan pada photo di atas.
  4. Selesai, maka penyelesian yang tadinya telah anda buat akan otomatis kembali lagi.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara menyimpan seleksi pada photoshop, semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda, dan silahkan anda ikuti tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menyimpan seleksi pada photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top