Cara memberi pasword pada file excel



Cara memberi pasword pada file excel

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan share tentang tutorial yang berjudul Cara memberi pasword pada file excel, cara ini sangat cocok bagi anda yang sering di hadapkan sebuah file berupa microsot excel, ketika anda menggunakan komputer kantor artinya komputer umum maka sangat risih jika file pribadi dan file penting kita di buka oleh orang lain, maka solusi agar file kita tidak bisa di buka oleh orang lain adalah memberi pasword pada file excel tersebut.

program microsoft exsel memang lumayan sulit dan asyik, selain dari pada itu rogram aplikasi microsoft excel ini sangat canggih dalam mengolah angka-angka sehingga kebanyakan orang menggunakan progaram ms excel ini, jadi kemungkinan besar data penting anda pun banyak yang dalam format microsoft exel, baiklah demikianlah langkah untuk membuat sebuah pasword pada file yang berformat excel.

Langkah-langkah memberi pasword pada file excel

sebelum anda melakaukan langkah-langkah lebih lanjut tentang membuat sebuah pasword pada file excel maka silahkan anda buat data di program excel tersebut, atau jika hanya ingin praktik saja maka silahkan anda buka data baru dan ketik angka sembarang misalnya 1234 dan beri nama parktik membuat pasword excel. kemudian:
  1. Setelah data contoh sudah anda buat, silahkan anda klik "Save" atau "Save as" juga bisa, jika anda menggunakan "save", maka data tersebut data tetap tunggal, masudnya data itulah yang akan anda simpan. jika menggunakan "save as" maka data anda akan menjadi dowble atau rangkap, artinya file yang anda simpan dengan menggunakan "save as" maka anda akan membuat sebuah file baru. dan data lama akan tetap tidak berubah.jika anda tadi praktiknya membuat data baru maka pilih saja "save", namun jika anda menggunkan file sudah ada data-datanya semisal daftar guru atau yang lainnya maka silahkan pilih "save as" karena kita ini akan praktik, jadi takutnya terdapat kesalahan yang tidak di inginkan sehingga data anda tidak bisa dibuka.namun jika kita menggunakan "save as" data asli tidak akan berubah, perhatikan gambar:
    Cara buat pasword pada file excel
  2. Setelah pada jendela "Save as" sudah muncul maka jangan anda save.langsung, namun anda klik terlebih dahulu pada menu "tool" kemudian anda pilih yang "General options" utuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
    Cara memberi pasword pada excel
  3. Pada sub menu "Tool" silahkan anda pilih "General options"
  4. Kemudian setelah itu slahkan anda ketikkan "Pasword" yang anda inginkan, di lanjut "pasword pemulihan" jika anda nanti lupa paswor utama:
    buat pasword pada file excel
  5. Setelah anda buat paswor utama, dan pasword cadangan jika anda lupa nanti, kedua pasword ini bisa anda buat beda atau sama, yang penting setelah ini buatlah pengulangan pasword yang sama:
    memberi pasword pada file excel
  6. Pada form di atas silahkan anda ketik pasword utama anda yang telah anda buat tadi.
  7. Kemudian silahkan anda klik "OK" sehingga nantinya akan sebuah pop up dan silahkan anda ketikkan pasword pemulihan atau cadangan jika suatu saat anda lupa, yang ini juga harus sama dengan pasword pemulihan yang telah anda buat di awa tadi:
    Cara buat pasword pada excel 
    ini nanti menjadi pasword alternatif anda andai saja anda lupa pasword utama anda, jadi kedua pasword tersebut sangat saya anjurkan di ingat dan bila perlu di catat, apalagi data yang anda buat tersebut data penting anda.
  8. Dan terahir silahkan anda klik "Save" Selesai.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tenang Cara memberi pasword pada file excel, semoga bermanfaat dan berhasil, jika anda berhasil kini anda bisa memberi pasword pada data excel anda yang anda anggap penting dan rahasia. dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam. tentangwebsites.blogspot.com.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara memberi pasword pada file excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top