Cara membuat link download dari google drive



Cara membuat link download dari google drive

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang Cara membuat link download dari google drive, terkadang kita butuh membagikan sebuah file, script atau yang lainnya sedangkan hosting yang didedikasikan untuk menyimpan sebuah file yang bida di bagikan link downloadnya seperti ziddu, scribt adfly atau yang lainnya rasanya meragukan untuk blog yang gunakan bisnis adsense, karena google adsense mengira kita telah melanggar hak cipta, padahal ada juga yang asli file kita, alterntifnya adalah memanfaatkan google drive, yaitu sebuah hosting gratis yang di sediakan oleh google untuk menyimpan file-file kita yang mana kapasitasnya hingga 15 gb (giga byt)  atau 15000 mb (mega byt) wow kapasitas yang sangat fantastis untuk menyimpan sebuah file kita.

Dan jika file-file yang telah kita simpan di gogle drive maka kita juga disediakan menu sharing file yang mana file tersebut kita juga bisa setting terlebih dahulu apakah para pembuka file kita nantinya akan anda sediakan untuk bisa mengedit, berkomentar atau hanya bisa melihat saja, saran saya settinglah hanya bisa melihat untuk menjaga keamanan file kita. ok langsung saja demikianlah Cara membuat link sharing atau download dari google drive.

Lngkah-langkah membuat menu download dari google drive

  1. Pertm silahkan anda buka email atau akun google anda
  2. Kirimlah file anda dengan email tujuan email anda sendiri
  3. Jika sudah terkirim email tersebut maka silahkan anda lihat pada email masuk
  4. kemudian setelah anda melihat sebuah email masuk yang baru saja anda kirim sendiri maka silahkan anda buka dan letakkan kursor anda tepat di atas file tersebut yang nantinya akan ada tiga tiga pilihan dan silahkan anda pili yang "simpan ke drive" anda perhatikan pada gambar berikut: 
    link download dari google drive
  5. Kemudian setelah anda pilih "simpan ke drive" maka nantinya akan ada sebuah pilihan mau di simpan di folder mana, jika anda belum pernah membuat sebuah folder papa google drive maka silahkan anda buat folder terlebih dahulu agar nantinya file-file kita akan teratur dalam penyimpananya. 
    Cara buat link download dari google drive
    setelah anda pilih salah satu folder tempat penyimpanan file anda (seperti pada tanda angka 1) maka silahkan anda pilih "Pindahkan" dan jika anda belum pernah membuat sebuah folder atau jika anda ingin membuat sebuah folder baru maka silahkan anda pilih "Folder baru" seperti pada gambar yang telah saya beri tanda lingkaran pada angka 2 di atas.
  6. Setelah itu anda pilih "tampilkan di drive" yang nantinya anda akan di arahkan pada tampilan drive :
    buat link download dari google drive
  7. Dan setelah anda di tampilkan pada tampilan drive maka anda natinya akan melihat beberapa file yang yang telah anda simpan dan silahkan anda letakkan kursor tepat di atas file yang anda maksud dan "klik kanan" kemudian pilih "Bagikan" untuk lebih jelasnya anda perhatikan pada gambar berikut:
    Cara buat link download dari google drive
  8. Setelah anda pilih "Bagikan" maka nantinya akan tampak seperti pada gambar berikut: 
    Cara membuat link download
  9. Silahkan anda pilih mode "Dapat melihat" saja lalu anda pilih "Dapatkan tautan yang bisa di bagikan" pada tanda lingkaran nomor 2 di atas sehingga nantinya anda akan di beri tautn atau link sharing yang nantinya pada ketika tautan itu di klik maka akan disediakan menu download. silahkan and copy tautan atau link sharing tersebut : 
    download dari google drive

  10. Setelah anda copy kode tautan tersebut maka silahkan anda simpan atau langsung anda pasang pada posting blog anda jika anda memerlukan.
Adapun cara pemasangan link sharing atau download tersebut maka sama dengan membuat sebuah link internal pada posting hanya saja anda menggunkan tautan sharing ini sebagai target, jika anda juga masih bingung pemasangannya maka silahkan anda ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara membuat link download dari google drive 

  1. Bukalah posting anda yang ingin anda pasang tautan dari google drive tadi
  2. Kemudian buatlah kata perwkilan misalnya "download" klik " disini" atau lain sebagainy silahkan anda buat sesuai selera anda namun saran saya buatlah kata perwakilan yang sesuai dengan file yang akan anda bagikan :
    Cara membuat link download
    setelah anda membuat sebuah kata perwakilan kemudian silahkan anda blog kata-kata tersebut lalu pilih "Link" pada menu tab posting seperti pada gambar diatas yang telah saya beri tanda lingkaran.
  3. Kemudian setelah anda pilih " link " maka nantinya ada sebuah jendela, dan silahkan anda paste kan tautan yang telah anda kopi tadi dan pilih juga "open this link in a new windows" hal agar nantinya saat link di klik maka akan otomatis membuka sebuah tab baru, sehingga blog anda pun tidak langsun di tinggalkan begitu saja. dan terahir pilij OK. selesai Link download dari google drive anda pun sudah jadi.
    Cara membuat link download di posting
  4. Sehingga nantinya akan menjadi sebuah link yang mengarah pada file anda yang telah anda simpan di google drive tadi link tersebut seperti pada gambar berikut: 
    Cara membuat link download di blog
Ok demikianlah  Cara membuat link download dari google drive semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa pada post berikutnya, salam tentangwebsites.blogspot.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara membuat link download dari google drive"

link dari google drive melanggar google adsense tidak yah ?mohon info nya, terimakasih

jika file tersebut memang milik kita maka tidak melanggar gan.. andai saja bukan milik kita tentu tidak masalah karena tidak terdapat pada artikel. dan yang penting file tersebut tidak kita rubah. Andai saja anda rubah tetap tidak masalah jika pemilik tidak tahu heh. Namun jika ketahuan anda telah merubah tentu anda bisa digugat thu.. jadi baiknya izin dulu.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top