mengenal program aplikasi desain grafis



Mengenal program aplikasi desain grafis

program plikasi grafis

Para pembaca yang budiman kali saya akan berbagi sebuah tutorial tentang aplikasi desain grafis yang berjudul mengenal program aplikasi grafis. Adanya sebuah tehnologi canggih di bidang komputer yang didukung dengan adanya softwear-softwear  atau perangkat lunak yang bersebaran di dunia maya memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan kita. misalnya dalam pembuatan baliho, brosur, pamflet atau yang lainnya. dengan adanya tehnologi canggih tersebut maka memberikan sebuah kesempatan bagi kita untuk berkreasi di bidang desain grafis. pernahkah anda berfikir bagaimanakah membuat sebuah baliho atau brosur? bukankah sulit untuk mengerjakan hal tersebut. jawabannya adalah memang sulit jika anda belum mengenal sama sekali ilmu desain grafis. melihat tampilan brosur atau baliho serta selebaran-selebara yang lain begitu terlihat indah dengan perpaduan gambar-gambar serta tulisan yang begitu atraktif. hal tersebut sebenarnya bisa kita kerjakan dengan mudah jika kita sudah mengenal lebih jauh apa itu program aplikasi desain grafis serta yang paling wajib juga bagi saya adalah tingkat kreasi kita dalam mengembangkan imajinasi, sama seperti kita menggambar dengan pensil, apa saja yang anda lihat bisa saja anda simpan dalam memori otak anda dan anda terapkan dengan kreasi tangan yang di tuntun oleh kecanggihan otak kita. dan jangan lupa juga yang paling canggih lagi adalah pencipta otak kita, yang tiada banding dan setara denagan Dia Dia menggambar milyaran wajah manusia dengan berbeda dan unik.

Softwear aplikas desain grafis

Aplikasi desain grafis adalah sebuah aplikasi yang didedikasikan untuk mengolah sebuah object baik itu berupa gambar ataupun tulisan, jika kita ingin memiliki aplikasi desain grafis ini tentunya komputer atau laptope kita sudah terinstal softwear desain grafis tersebut. jadi kita butuh softwearnya terlebih dahulu yang mana softwear ini sudah bersebaran di internet dengan gratis, sebenarnya jika kita menyebar sebuah softwear yang berhak cipta itu di larang namun, denga adanya persaingan yang ketat maka para pemilik blog atau web-web ingin terus menyediakan apa yang menjadi pengunjung harapkan, jadi kita bisa saja mendownload asoftwear plikasi-aplikasi desain grafis tersebut dengan cuma-cuma.

Macam-macam aplikasi desain grafis

Sebenarnya sangat banyak aplikasi-aplikasi yang digunaka untuk desain grafis dari model pengolah vektor maupun bitmap, namun yang paling tersohor dijagat raya ini adalah corelDraw dan phtoshop, jika aplikasi corelDraw tersebut lebih mengolah ke object vektor atau tulisan namun photoshop hadir untuk mengolah terlebih dahulu gambar-gabar yang aka di gunakan, jadi jika kita ingin membuat sebuah brosur misalnya maka untuk mengolah bahan mentahnya gambar maka akan lebih mudah dengan aplikasi Photoshop, sedangkan jika sudah siap unuk di desain maka coreDraw sangat cocok untuk mengatur sebuah vektornya.

Ok demikianlah sekilas tentang mengenal program aplikasi grafis, sekarang anda bisa menentukan yang mana dul anda mengawali untuk mendalami sebuah alikasi desain grafis, jika anda suka mengolah kata-kata maka corelDraw sangat cocok untuk anda, dan jika anda suka mengolah sebuah gambar maka aplikasi photoshop sangat cocok untuk anda dalami. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda untuk lebih memahami tentang aplikasi desain grafis, dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai umpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "mengenal program aplikasi desain grafis"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top