cara membuat poster dengan coreldraw



Cara membuat poster dengan coreldraw

Para pembaca yang budimana kali saya akan sharing tentang cara membuat poster dengan coreldraw, karena beground adalah sebuah sarana yang paling sering di gunakan oleh lembaga-lembaga atau yang lainnya untuk media promosi atau lainnya, dan beground ini sepertinya sudah wajib di buat untuk setiap tahunnya karena adakalanya untuk acara tahunan seperti pengajian dan lain sebagainya, dan adakalanya sang pemesan beground itu kurang puas dengan apa yang sudah di buat oleh sang desainer, karena banyaknya pesanan kemungkinan designer itu dengan cara cepat sekira pesanan-pesanan tersebut dapat terselesaikan semua. dan anda saja anda bisa membuat sendiri beground tersebut kemungkinan sebuah kepuasan akan mengiringi anda, jadi disini saya akan berbagi tentang cara membuat poster dengan coreldraw agar anda bisa membuat sebuah beground sendiri, untuk print outnya tetap menggunakan jasa orang lain, namun gambar sudah tersetting dan tinggal nunggu di print out, bahkan kemungkinan jika anda memberikan sebuah file sudah jadi maka bisa saja anda tunggu kurang lebih 1/2 jam sudah jadi.

Langkah-langkah membuta poster dengan coreldraw

Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk membuat sebuah beground atau poster dengan menggunakan aplikasi corel draw,
  1. Silahkan anda buka program aplikasi coreldraw dan buatlah file baru
    cara buat poster dengan coreldraw
  2.  Tentukan terlebih dahulu ukuran poster atau beground yang akan anda buat
    cara membuat poster
    agar anda tidak bingung buat format ukuran centimeter, dan buatlah 400 x 200 cm yang umum digunakan sebagai ukuran poster atau beground, dan juga buatlah landskip.
  3. Buat sebuah tulisan yang anda harapkan misalnya selamat datang di PT Websites.blogspot.com dan untuk membuat tulisan anda bisa menggunakan text tool pada tool box:
    cara buat poster
  4. Masukkan photo sebagai latar beground atau poster tersebut, yang ini bisa anda abaikan juga tidak masalah, namun agar lebih terlihat indah maka silahkan anda hias dengan photo, caranya pilih menu FILE >> IMPORT, dan silahkan cari letak photo yang anda inginkan dan terahir IMPORT:
    buat poster dengan coreldraw
  5. Poster atau beground anda pun sudah jadi namun belum terlihat cantik, adapun untuk mempercantik poster poster tersebut adalah pada pembahasan di bawah ini.

 

Cara mempercantik tampilan Poster

Baiklah setelah anda melakukan langkah demi langkah diatas saya rasa anda sudah berhasil membuat sebuah beground atau poster namun poster atau beground tersebut belum sempurna atau belum terlihat cantik/indah Cara mempercantik poster di atas ialah sebagai berikut:
  1. Aturlah letak tulisan tepat di tengah kanvas caranya anda aktifkan terlebih dahulu tulisan tersebut dengan carapilih alat PICK TOOL pada menu tool box lalu klik tulisan dan seret ke tengah-tengah kanvas
    cara buat poster dengan corel
  2. Sedangkan untuk memberi warna tulisan anda bisa memilih warna yang tekah tersedia di kanan anda pada tampilan coreldraw, untuk warna tulisan klik kiri pada mouse untuk warna pinggir tulisan klik kanan.
    cara buat poster di coreldraw
  3. Dan sekarang kita akan percantik lagi dengan photo, maka siapkan photo pilihan untuk anda masukkan pada poster dengan cara pilih FILE>>IMPORT>> lalu cari photo di komputer anda dan jika sudah ketemu silahkan klik IMPORT dan jika sudah aktif lagi berada di halaman coreldraw maka silahkan klik saja ke halaman coreldraw agar gambar lepas di kanvas: 
    cara membuat poster di coreldraw
  4. Setelah photo sudah nempel di kanvas silahkan anda atur photonya dengan cara diperlebar dan lain sebgainya sehingga nantinya secara sederhana akan tampak seperti demikian:
    cara mudah buat poster
    Ok sekarang silahkan anda kembangkan sendiri, dengan modal tutorial sederhana di atas insyaallah bisa anda kembangkan dengan mudah karena dengan tool-tool yang telah disediakan di lembar kerja corel tersebut bisa coba dan pahami. baiklah demikian dulu tentang cara membuat poster dengan coreldraw secara sederhana, jika diterangkan trik-trik agar lebih indah lagi saya rasa akan begitu panjang, maka dari itu saya share sedikit-demi sedikit agar pahamnya melekat dan juga tidak cepat bosan, silahkan anda kreasikan sendiri juga pasti ketemu juga trick-trick yang belum pernah anda ketahui, dan dapatkan tutorial-tutoril menrik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara membuat poster dengan coreldraw"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top