Praktik cara buat kop surat di microsoft word



Praktik cara buat kop surat di microsoft word

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang praktik cara buat kop surat di microsoft word, kop surat atau kepala surat ini sangat penting dan sering di gunakan dalam surat menyurat di sebuah lembaga khususnya jadi jika anda kebetulan menjadi sebuah operator atau TU sebuah lembaga kemungkinan besar akan sering membuat sebuah surat menyurat dan yang paling utama dalam membuat sebuah surat adalah kop surat itu sendri jadi disini saya akan bagikan sebuah cara untuk membuat sebuah kop surat di microsoft word.

Langkah-langkah membuat sebuah kop surat di microsoft word

untuk membuat sebuah kop surat atau kepala surat ini memang banyak cara namun disini akan saya bagikan yang sedrhana dan sering digunakan pada surat menyurat sebuah lembaga, ok langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk membuat sebuah kop surat di ms word:
  1. Tentukan Margin kertas
  2. Atur Posisi kalimat
  3. insert loggo
  4. Beri border pada kop surat
Tiga langkah di atas masih global jadi yang paling pokok adalah ketiga point diatas, untuk lebih rincinya silahkan anda lakukan langkah berikut:
  1. Menentukan margin, untuk menentukan sebuah margin kertas pada lembar kerja microsoft word anda bisa melkukan dengan cara: pilih HOME >>MARGIN>>CUSTOM MARGIN, dan silahkan anda atur marginnya sesuai selera anda:
    cara buat kop surat
  2. Atur posisi kalimat atau tulisan, yang ini bisa anda lakukn dengan tool-tool yang ada di menu tab HOME
  3. Inser loggo atau photo, dan cara ini anda bisa lakukan dengan menggunakan tab menu INSERT dan pilih PICTURE, lalu silahkan anda ambil photo atau loggo untuk kop surat yang ada di dalam komputer anda.
  4. Terahir membuat border yang ini bisa anda lakukan dengan cara pilih menu PAGE LAYOUT>>PAGE BORDER dan silahkan anda pilih jenis border yang anda sukai
Praktik membuat kop surat di ms word
sekarang mari kita praktikkan untuk membuat sebuah kop surat:
  1. buatlah kalimat yang perlu anda tulis seperti misalnya disini sebuah lembaga madrasah tsanawiyah yang berada di lingkunagan yayasan, jadi silahkan anda tulis nama yayasan, nama lembaga, status lembaga dan yang terahi alamat.
  2. kemudian jika sudah selesai menulis silahakan anda seleksi atau blog semua tulisan dan atur tulisan tersebut dengan center artinya tulisan berada di tengah semua caranya pilih menu HOME>>CENTER, jika anda tidak menemukan anda bisa dengan cara cepat yaitu tekan CTRL+E. anda perhatikan pada kotak-kotak merah pada gambar ini, yang bisa anda gunakan untuk mengatur posisi sebuah tulisan:
    cara buat kop surat di microsoft word
  3. setelah itu kita akan membuat sebuah boder caranya: letakkan kursor tepat di bawah tulisan alamat, lalu pilih menu PAGE LAYOUT>>BORDER dan silahkan pilih jenis border
    Cara buat border kop surat
  4. Dan pilih jenis atau model border dan hilangkan semua border kecuali border atas sehingga nantinya akan menjadi seperti pada gambar berikut:
    cara buat kop surat di ms word
  5. Lalu Ok, dan selanjutnya untuk memasukkan photo silahkan anda baca caranya pada tb menu INSERT >> PICTURE
 
Ok demikinalah shring kami kali ini tentang cara membuat kop surat di microsoft word, semoga bermanfaat bagi pembaca, dan jika anda tidak mau pusing dan ingin mendapatkan file contoh kop surat dalam format microsoft word atau doc maka anda bisa mendownloadnya pada link di bawah. dan dapatkan tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam, Download cop surat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Praktik cara buat kop surat di microsoft word"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top