Cara membuat robot txt yang benar dan tepat



Cara membuat robot txt yang benar dan tepat

para pembaca dan para blogger yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang tidak kalah penting guna meningkatkan traffic dan kinerja blog yang berjudul Cara membuat robot txt yang benar dan tepat, mengingat pentingnya pembuatan robot text ini mendorong saya untuk membuat sebuah artikel yang membahas cara untuk membuat robot txt yang benar dan tepat, saya katakan yang benar dan tepat karena hal ini sangat berbahaya jika kita bermain tentang robot text jika tidak benar atau pun tidak tepat maka akibatnya blog kita tidak akan di telusuri oleh google demikianlah yang saya peroleh dari experimen dari panduan pusat penentuan robot text dari layanan google. namun jika anda berhasil maka blog anda akan mudah di telusuri oleh mesin telusur google, karena anda sudah memasang robot pada akar blog anda dan biarkan robot text anda yang bekerja keras untuk memanggil search engine google.

Bahaya kesalahan edit robot txt

Untuk posting saya yang satu ini saya sarankan anda pahami betul dan pelan-pelan ketika membacanya dan hati-hati dalam melakukan langkah-langkahnya mengingat sangat berbahaya jika terjadi kesalahan pada saat mengaktifkan robot text atau mengedit robot txt, dan saya tidak bertanggung jawab atas kejadian yang kiranya berdampak negatif terhadap kinerja blog anda setelah anda mengikuti cara saya, namun saya beranikan diri untuk memposting tentang Cara membuat robot text yang benar dan tepat ini punya dasar untuk membuatnya yaitu saya sudah buktikan sendiri berhasil dan hingga saat ini juga. dan pada laporan webmaster saya selalu di sambut dengan kata-kata "tidak ada kesalahan perayapan dalam 90 hari, bagus!" begitulah kata-kata yang selalu ada pada dasbor alat webmaster saya. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya. (ingat!pahami dan hati-hati)

Langkah-langkah membuat robot txt yang tepat

untuk melakukan langkah-langkah ini anda harus punya akun webmster terlebih dahulu, karena nantinya anda akan mengambil robot text yang  mana letak robot text tersebut ada pada akun webmaster. jadi jika anda belum mempunyai akun web master maka silahkan memuat akun webmaster terlebih dahulu anda bisa mengunungi di alamat https://www.google.com/webmasters/ dan jika anda sudah mempunyai akun atau alat webmaster maka langsung saja anda lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Silahkan anda login ke akun webmster anda sendiri dengan menggunakan email yang anda gunakan login ke blog anda.
  2. Silhkaan anda pilih menu "Perayapan" dan pada sub menu peryapan silahkan anda pilih " Penguji robot text"
  3. Dan silahkan anda uji coba robot txt anda terlebih dahulu di izinkan apa tidak oleh mesin telusur google dengan cara : silahkan anda copy salah satu link posting anda dan paste kan pada alat penguji yang letaknya tepat pada di bawah robot text tadi namun setelah anda paste kan link posting tersebut maka silahkan anda potong terlebih dahulu link utama blog anda yaitu misalnya link : http://tentangwebsites.blogspot.com/2015/09/cara-menampilkan-kolom-deskripsi-pada.html maka menjadi : 2015/09/cara-menampilkan-kolom-deskripsi-pada.html. hal ini karena link yang di potong yaitu : http://tentangwebsites.blogspot.com/ sudah tersedia pada menu tersebut. stelah itu klik "UJI COBA" untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
    robot txt yang benar dan tepat
  4. Setelah anda selesai menguji bagaimanakah hasilnya diizinkan atau tidak oleh robot text blog. jika hasilnya adalah bertuliskan "DIIZINKAN" atau berwarna hijau pada kata " allow: / " maka berarti robot text anda di izinkan atau dapat di terima.
  5. Maka setelah itu silahkan anda copy semua code robot txt yang telah tersedia pada kolom yng telah saya beri tanda kotak merah di atas. (jangan anda klik menu "KIRIM" terlebih dahulu) dan jangan anda close tab halamannya karena nantinya anda akan kembali pada tab halaman ini lagi.
Kemudin selanjutnya adalah kita menuju pada pengaturan blognya untuk meletakkan robot text tersebut ke dalam blog anda , caranya:
  1. Pertama silahkan login ke blogger anda pada tab baru.
  2. Pilih menu "Setelan" dan pada sub menu setelan silahkan anda pilih "Preferensi penelusuran"
  3. Setelah anda klik menu "Preferensi penelusuran" maka akan ada sebuah menu "Robot text" dan silahkan anda aktifkan dan anda pastekan code robot text yang telah anda copy dari alat webmaster tadi, sehingga nantinya akan jadi seperti pada gambar berikut:
    membuat robot txt yang benar dan tepat
  4. Setelah itu terahir silahkan anda simpan, pembuatan robot text pun sudah jadi. maka blog anda siap dan tepat untuk di telusuri oleh mesin telusur google. dan tunggu kurang lebih 2 menit.
  5. Setelah anda menunggu kurang lebih 2 menit yang kemungkinan besar sudah terdeteksi oleh google. Sekarang silahkan anda kembali lagi ke halaman alat webmaster tadi dan klik "KIRIM" hal ini untuk mengirim robot txt yang baru saja anda buat di akar blog. hal ini juga tunggu kurang lebih 2 menit setelah anda mengirim robot txt dan jangan menggerakkan mouse anda sama sekali agar tombol close tab menu tidak tersentuh karena pengiriman robot text sedang berlangsung.
Dan jangan kemana-mana tetaplah di tempat duduk anda sambil minum kopi manis, dan tarik nafas panjang dan keluarkan secara perlahan. haha sedikit bergurau agar tidak kaku ototnya. semoga berhasil! dan semoga untuk selanjutnya bisa juga membuat robot cop.

Ok demikianlah tutorial dari kami tentang Cara membuat robot txt yang benar dan tepat yang lumayan panjang, karena saya merasa bertanggung jawab atas artikel yang saya buat ini agar lengkap dan berhasil, walaupun saya telah memberikan sebuah kebijakan tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kesalahan. sehubungan hal ini sangat berbahaya jika terjadi kesalahan dalam mengedit robot txt. jika salah dalam mengaktifkan robot txt maka akan fatal blog kita, artinya kita tetap punya blog namun link-link posting blog kita akan di abaikan dan tidak di telusuri oleh mesin telusur google, percuma bukan punya posting atau artikel banyak namun tidak di telusuri oleh google (=fatal).
Semoga artikelnya bermanfaat bagi pembaca dan dapatkan juga artikel menarik lainnya pada post berikutnya masih seputar blogging dan penunjang di terimanya saat daftar adsense. salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara membuat robot txt yang benar dan tepat"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top