cara mudah membuat sitemap blog dengan scrool



Cara mudah membuat sitemap blog dengan scrool

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang blogging yaitu cara mudah membuat sitemap blog dengan scrool, site map atau daftar isi blog ini sangat penting untuk kita tampilkan padablog agar para pengunjung mudah menjangkau isi atau post-post yang ada di dalam blog anda, sehingga para pengunjung senang karen mudahnya mencari apa yang ia cari. dan cara membuatnya pun sangat mudah, tinggal kita pasang kode beres, namun perlu anda ketahui bahwasanya ada dua macam untuk membuat site map blog atau daftar isi blog yaitu site map blog dengan scrool atau site map dengan tanpa scrool, namun untuk kali ini saya akan bagikan cara mudah membuat sitemap blog dengan scrool terlebih dahulu.

site map sangat mudah untuk kita buat jika kita sudah dapat kodenya namun jika anda belum mempunyai sebuah kode yang ntuk di gunakan site map atau daftar isi maka anda bisa mendapatkan kodenya di bawah ini:


Silahkan anda pilih yang nomor satu, yaitu dengan menggunakan scrool, setelah anda dapatkan sekarang kita akan melakukan cara pemasangan site map di blog kita.

Cara memasang Kode site map di blog

Ok langsung saja setelah anda mendapatkan kodenya maka silahkan anda copy kodenya dan setelah anda copy maka silahkan anda pasang di blog dengan cara:
  1. login ke blogger anda
  2. silahkan adan buat laman baru caranya Laman >> Laman baru
  3. kemudian silahkan anda beri judul bisa anda buat judul site map atau daftar isi atau yang lainnya terserah anda, dan jangan lupa  pilih mode Html pada laman tersebut lalu paste kan kode site map yang telah anda copy tadi pada kolom yang ber mode Html tadi
    cara membuat sitemap blog dengan scrool
  4. silahkan anda simpan, dan lihat hasilnya
Keterangan:
Jika kode tidak sesuai dengan yang anda harapkan seperti terlalu lebar atau terlalu kecil maka anda bisa menyesuaikan sendiri dengan cara merubah tingi dan lebarnya, karena site map ini sudah saya modyfikasi sesuai lebar pada halamn post pada blog saya sendiri tentangwebsites.blogspot.com in. adapun cara menyesuaikan tingi dan lebarnya kotak site map adalah silahkan anda cari kode berikut ini :
  1. height: 300, silhkn anda sesuaikan sendiri dengan merubah nilainya,
  2. width: 480, kode ini untuk merubah nilai lebar, silahkan anda tambah nilainya jika menurut anda kolom nya kurang lebar. Kemudian terahir simpan atau perbaharui.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang blogging yaitu cara mudah membuat sitemap blog dengan scrool, semoga bermanfaat bagi pembaca, dan dapatkan juga tutorial-tutorial menarik lainya pada post berikutnya sampai umpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara mudah membuat sitemap blog dengan scrool"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top