Cara simple membuat photo sketsa dengan photoshop



Cara simple membuat photo sketsa dengan photoshop

Cara buat photo sketsa dengan photoshop

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang materi photoshop yang berjudul Cara simple membuat photo sketsa, saya katakan cara simple karena memang sangat banyak cara untuk membuat photo sketsa dengan photoshop, jadi disini akan saya bagikan cara yang simple dan sederhana dalam membuat sebuah photo sketsa. dan apa bila anda ingin merubah photo menjadi sketsa pada photo yang begrounnya banyak warna maka akan lumayan lama karena butuh penyeleksian beground terlebih dahulu, namun sebenarnya begrondnya tidak di rubah pun juga bisa namun menurut saya kurang menarik jika membuat sebuah photo sketsa yang begroundny banyak warna. dan apa bila anda beground photo anda hanya satu warna putih misalnya maka akan cepat dalam pembuatan photo sketsa begitupun juga apa bila satu warna merah misalnya maka hal ini juga sangat mudah untuk mengganti warna merah tersebut menjadi putih. intinya usahakan beground photo anda di jadika putih terlebih dahulu bagaimanapun cara anda merubah bisa dengan cara seleksi dengan tool-tool yang telah tersedia.

Jika anda butuh merubah warna begroun photo terlebih dahulu maka silahkan anda baca tutorialnya pada link berikut ini :


Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah Cara simple membuat photo sketsa dengan aplikasi adobe photoshop:
  1. silahkan buka aplikasi adobe photoshop
  2. ambil photo yang akan anda rubah dengan cara : File >> open >> silahkan lokasi photonya
  3. jika anda anda butuh penyeleksian sebuah photo untuk merubah warna beground maka silahkan anda baca terlebih dahulu :
  4. terangkan kontras wana photo caranya : image >> adjusment >> levels
  5. jadikan photo hitam putih bisa dengan grayscyle atau desaturate, kali ini pakai desaturat saja caranya : image >> adjusment >> desaturat, adapun cara cepatnya tekan sift + ctrl + u
  6. buat duplikat layer caranya : klik kanan pada photo (beground) lalu pilih duplikat layer dan beri nama layer anda, atau abaikan saja karena nantinya akan otomatis mempunyai nama copy di ahir namanya >> OK, sehingga nantinya akan bertambah satu layer tepat diatasnya :
    buat photo sketsa dengan photoshop
  7. jadikan photo menjadi mode negatif caranya : image >> adjusment >> invert
  8. rubah blending optionny caranya : klik kanan pada layer copy >> blending >> color dogde 
    Cara membuat photo sketsa
  9. beri efek blur gaussian caranya : filter >> blur >> gaussian blur, silahkan anda atur nilainya sesuai selera.
  10. sempurnakan dengan level lagi caranya sama dengan cara pada nomor 3, silahkan di utak atik hingga anda puas dengan hasilnya. OK 
    photo sketsa
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara simple membuat photo sketsa dengan photoshop, semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara simple membuat photo sketsa dengan photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top