Cara menghapus beground photo dengan photoshop



Cara menghapus beground photo dengan photoshop

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi materi tentang photoshop yaitu Cara menghapus beground photo dengan photoshop, cara ini sangat penting bagi anda yang suka edit photo khususnya menggunakan adobe photoshop, seperti misalnya anda ingin menghapus beground photo anda, dan ingin anda ganti beground tersebut dengan wara tertentu saja, maka hal ini bisa saja anda lakukan dengan menggunakan langkah-langkah berikut ini:

Langkah mudah menghapus beground photo dengan photoshop
Ok langsung saja untuk menghapus sebuah beground photo dengan mengunakan aplikasi adobe photoshop maka sebagai berikut:
  1. Silahkan anda buka alikasi adobe photoshop
  2. Ambil photo yang akan anda hapus begroundnya, dengan cara File >> Open dan silahkan cari lokasi photo yang anda harapkan
  3. Kemudian jika photo sudah anda masukkan, maka sekarang anda seleksi photo tersebut, anda bisa menyeleksi dengan mengunakan Polygonal lasso tool agar mudah jika anda selesai melakukan seleksi maka nantinya akan tampak sepeti pada gambar berikut:
    Cara menghapus beground photo
  4. Jika sudah terseleksi dengan sempurna maka anda balik penyeleksiannya, yang mana pertama yang anda seleksi adalah photonya sekarang akan kita balik penyeleksiannya menjadi selain photonya caranya: Select >> Invers sehingga nantinya akan menjadi seperti pada gambar berikut:
    Cara menghilangkan beground photo

  5. Kemudian jika sudah anda invers penyeleksiannya tersebut sekarang anda pilih : Edit >> Clear sehingga nantinya akan tampak seperti pada gambar berikut: 
    Cara menghilangkan beground photo

  6. untuk melakukan perbaikan silahkan anda gunakan tool "eraser" pada tool box dan silahkan juga anda tentukan terlebih dahulu ukuran erasernya dengan cara klik kanan (saat kursor tepat di atas photo) dan silahkan anda pilih model eraser yang anda harapkan. jika anda ingin sekalian menentuka sebuah warna beground saat nantinya anda clear maka silahkan anda pilih warna beground yang anda harapkan pada tool beriku ini: 
    Cara menghapus beground
  7. Selesai, anda bisa kreasikan sendiri photonya dengan cara anda sendiri tentunya, seperti anda menambah beground baru atau mengganti warnanya dan lain sebagainya, cara mengedit photo itu berbeda-beda cara, tergantung ketrampilan sang pengedit
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara menghilangkan beground photo dengan photoshop, semoga bermanfaat dan dapatka juga tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menghapus beground photo dengan photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top